Sambut Imlek, POS Indonesia Luncurkan Prangko Seri Tahun Babi

Center General Manager 23 Pascal Hyper Square M Satriawan Natsir dan Manager Filateli Pos Indonesia Tjahjatingseno saat menunjukkan prangko tahun babi yang dikeluarkan PT POS Indonesia, Senin (28/1/2019), (Foto: Tri/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Dalam rangka menyambut perayaan Tahun Baru Imlek pada 5 Februari, PT POS Indonesia hari ini, Senin (28/01/2019) resmi menerbitkan prangko tahun babi. Prangko tahun babi ini merupakan prangko istimewa yang menjadi prangko penutup untuk seri 12 lambang shio.

Sejak 14 Februari 2007, pemerintah melalui POS Indonesia telah menerbitkan prangko seri shio selama 12 tahun berturut-turut. Prangko bertema astrologi ini diterbitkan selain untuk memperingati tahun baru Imlek juga untuk memenuhi kebutuhan bea pengiriman surat.

Baca Juga:

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Dinsos Cimahi Edukasi Para Orangtua Anak Jalanan



Selain dibuat dalam jumlah terbatas dan dicetak melalui proses security printing oleh pihak PERURI, tim prangko yang selalu diminati khususnya filateli ini tentunya, tidak akan dicetak ulang untuk alasan apapun.

Dimana sampul hari pertama hanya dicetak sebanyak 2.570 lembar. Dan salah satu lembar prangko tahun Babi ini dicetak menggunakan teknis emboss.

"Melalui penerbitan ini, Pos Indonesia berharap masyarakat khususnya generasi millenial mulai menunjukan minatnya kembali terhadap prangko. Bukan hanya sebagai media pelunasan bea pengiriman surat saja," ungkap Tjahjatingseno selaku Manager Filateli Pos Indonesia kepada Jabarnews.com dalam acara peluncuran prangko tahun Babi di 23 Paskal, Senin (28/01/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Daerah BUMN PT POS Indonesia Tahun Baru Imlek Filateli Prangko Prisma Seri 12 Shio

berita terkait

Seminggu, Jumlah Pasien DBD Di RSUD Cimahi Meningkat

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi