aqua

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company

Gubenur Jabar Ridwan Kamil saat menerima kunjungan Menteri Besar dari Pemerintah Negara Bagian Selangor, Malaysia, YB Tuan Amirudidin Bin Shari di Gedung Pakuan, Bandung, Senin (28/1/2019), (Foto: Mil/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menerima Menteri Besar dari Pemerintah Negara Bagian Selangor, Malaysia, YB Tuan Amirudidin Bin Shari bersama beberapa delegasi walikota dari Selangor.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Gubernur sempat menawarkan kerjasama perdagangan melalui program pengembangan desa One Village One Company.

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat



"Apabila Selangor membutuhkan sesuatu saya bisa connect-kan ke One Village One Company," tutur Emil dalam pertemuan tersebut, Bandung, Senin (28/1/2019).

Pada kesempatan ini, produk yang ditawarkan Emil kepada Selangor menekankan pada produk-produk pertanian. Seperti Mangga Gedong Gincu yang memiliki rasa khas hingga produk unggulan Jabar lainnya. Emil berharap hal ini bisa menjadi akselerator baru pertumbuhan ekonomi di desa.

Emil menerangkan, skema kerjasama melalui One Village One Company ini berbeda dengan program lainnya. Sebab, melalui program ini pihak pemerintah akan mencari off taker atau pembeli terlebih dahulu sebelum membentuk tempat usahanya. Emil mengatakan, pihak Selangor bisa meminta produk tetentu yang dibutukan kepada Jawa Barat.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gedung Sate Pemprov Jabar Gubernur Jabar Ridwan Kamil Progam One Village One Company Menteri Besar Selangor

berita terkait

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi