aqua

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

MenPAN RB Syafruddin saat menyerahkan Sakip 2018 kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Bandung, Senin (28/1/2019), (Foto: Mil/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat kembali meraih nilai "A" untuk laporan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Sakip) Tahun 2018.

Menteri PAN RB RI Syafruddin menyerahkan secara langsung Sakip Award 2018 tersebut kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di acara Apresiasi dan Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2018 Pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota Wilayah I di Trans Luxury Hotel, Jl. Gatot Subroto Kota Bandung, Senin (28/1/2019).

Baca Juga:

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!



Sebanyak 10 pemerintah provinsi dan 94 pemerintah kabupaten dan kota di Wilayah I mendapat laporan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2018. Apresiasi ini diberikan bukan untuk mengkompetisikan antar-pemerintah provinsi, kabupaten/kota di Indonesia. Namun, untuk memetakan tingkat implementasi kinerja pemerintahan di daerah.

Selaku tuan rumah, dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menekankan evaluasi Sakip harus diperjuangkan. Untuk itu, para aparatur negara harus banyak belajar dan berkonsultasi langsung kepada Kementerian PAN RB.

Menurut Emil, penyerapan anggaran yang baik harus diikuti pelaksanaan kegiatan yang berdampak positif untuk daerah dan masyarakatnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gedung Sate Pemprov Jabar Gedung Sate Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sakip 2018 KemenPAN RB

berita terkait

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi