aqua

Motor Listrik dan Sepeda Listrik Wajib Bayar Pajak!

Kepala Bapeda Jabar Hening Widiatmoko saat diwawancara, Senin (28/1/2019), (Foto: San/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah ke depannya akan menerapkan peraturan terbaru yakni pemilik kendaraan motor listrik diwajibkan bayar pajak. Menurut Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapeda) Jabar Hening Widiatmoko mengatakan, peraturan ini dikarenakan antisipasi pemerintah di masa depan yang memprediksi peralihan kendaraan bermotor ke motor listrik.

Target untuk tahun ini, menurut Heningm yang berubah salah satunya yang diubah motor listrik. Seperti cc-nya diubah. HaI ini ditakutkan ke depannya ada banyak pengguna motor listrik. Maka pihaknya sedini mungkin harus membayar pajak.

Baca Juga:

Pemerintah Luncurkan Protokol Kesehatan 3M Dalam 77 Bahasa

Besok, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung Akan Rumuskan Kebijakan Zona Merah



"Ya jadi ditakutkan ke depannya ada banyak pengguna motor listrik. Maka pihaknya sedini mungkin harus membayar pajak .Tapi ketika mereka punya kendaraaan polisi harus diwajibkan pajak," ujar Hening.

Dalam penerapannya, kata Hening, Samsat harus kerja sama dengan BUMDes itu sebabnya ada keinginan agar memudahkan masyarakat untuk membayar pajak. Misalnya masyarakat bisa langsung ke ketua RW-nya kemudian akan diberikan akses untuk ke Bumdes.

Muatan lokal yang menganggap dalam memfasilitasi ke depannya harus bayar pajak dan motor listrik wajib memapakai plat nomor. Mengenai aturan pajak motor listrik ini setelah nantinya ada perda maka motor ini akan diverifikasikan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Daerah Pemprov Jabar Pajak Kendaraan Motor Listrik Plat Nomor Bayar Di Toko Online

berita terkait

Singgung Isu Mental, Nadin Amizah Jadi Trending Twitter

FKPPN Jabar Banten Tuntut PTPN VIII Segera Lunasi SHT

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi