Pohon Besar Di Cicalengka Tumbang, Jalan Lumpuh Total

JABARNEWS | BANDUNG – Pohon besar tiba-tiba tumbang sehingga menghalangi pengguna jalan di Jalan Bypass Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Senin (28/01/2019). Pohon Tumbang itu diduga karena hujan lebat melanda daerah Cicalengka akhir-akhir ini sehingga mengakibatkan jalanan Nagreg macet total.

Kanit Lantas Polsek Cicalengka, Ipda Agus Sukaedi ketika dikonfirmasi mengungkapkan kejadian pohon tumbang tersebut sekitar pukul 12.00 WIB di wilayah Cicalengka. Akibatnya pohon tersebut mengganggu arus lalulintas dari arah Timur menuju Barat.

Baca Juga:  Bunyikan Klakson Hingga Teriak-teriak, Provokator Mudik Ini Ditangkap

“Jadi, kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa melintasinya jalan itu, pasalnya pohon besar yang tumbang tersebut menghalangi seluruh jalan di sekitar Nagreg. Ya begitu akibatnya jalanan mengalami kemacetan yang sampai berkilo-kilometer,” ujar Ipda Agus.

Baca Juga:  Lahan Sawah di Kota Bandung Setiap Tahun Menyusut

Agus pun menambahkan, pohon tumbang tersebut disebabkan karena faktor alam, sebab saat ini wilayah Cicalengka kerap terjadi hujan lebat.

“Pohon itu sudah dievakuasi sekitar 30 orang di bawah pimpinan Kapolsek Cicalengka. Kami pun mengimbau kepada masyarakat yang melintasi jalan agar tetap berhati-hati, karena kita tidak tau pohon yang di pinggir jalan akan tumbang atau tidaknya,” tutur Agus. (San)

Baca Juga:  Peringatan Dini BMKG: Waspada Potensi Cuaca Ekstrem pada Januari-Februari