bjb

Berprestasi, 10 Kades Di Subang Diganjar Penghargaan

Bupati Subang H Ruhimat menyalami para kepala desa yang berprestasi saat apel di halaman kantor Bupati, Senin (28/1/2019), (Foto: Mar/Jabarnews)

JABARNEWS | SUBANG - Dinilai berprestasi dalam pencapaian realisasi target penerimaan PBB tahun 2018, 10 desa di Kabupaten Subang diganjar penghargaan. Penghargaan berupa kendaran dinas (sepeda motor) tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Subang kepada para kepala desa saat Apel Pagi Senin di halaman Kantor Bupati, Senin (28/1/2019).

Adapun ke-10 desa itu antara lain Desa Darmaga, Kecamatan Cisalak; Desa Cicadas, Kecamatan Sagalaherang; Desa Sirap, Kecamatan Tanjungsiang; dan Desa Mayang, Kecamatan Cisalak.

Di samping itu, ada Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kasomalang; Desa Rangdu, Kecamatan Pusakajaya, Desa Pakuhaji, Kecamatan Cisalak; Desa Cimanggu, Kecamatan Cisalak, Desa Mekar Jaya, Kecamatan Compreng dan Desa Tambak Mekar, Kecamatan Jalancagak.

"Dari 10 Desa tersebut Desa Mekarjaya merupakan desa penerimaan tertinggi yakni Rp 100.897.430. Semoga prestasi ini bisa dijadikan motivasi untuk desa lainnya," kata Bupati Ruhimat kepada wartawan, Senin (28/1/2019).
Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Nathan Bocah Penderita Flek Paru Di Purwakarta Yang Sempet Viral, Ini Kondisinya


Dia mengapresiasi terhadap kepala desa yang mendapat penghargaan tersebut. Ia menambahkan, penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada kepala desa yang mampu mencapai realisasi target penerimaan PBB 2018. "Untuk PBB tahun 2018, ada 10 kepala desa yang diberikan penghargaan," ucapnya.

Ruhimat berharap, penghargaan yang diberikan kepada kepala desa tersebut bisa menjadi motivasi bagi desa desa lainnya. Sehingga, para kepala desa terus meningkatkan prestasinya. "Hasil pajak dari masyarakat tentu akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk pembangunan," ucapnya.

Agar pendapatan PBB bisa menjadi lebih baik, Ruhimat meminta agar Bapenda mempunyai inovasi lebih baik lagi. Hal ini untuk merumuskan strategi dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah. "Saya juga akan mengevaluasi setiap minggunya perihal penerimaan sektor PBB, " tutupnya. (Mar)

Tags : Daerah Subang Pemkab Subang Bupati Subang H Ruhimat Kendaraan Dinas Penghargaan Kades Berprestasi
properti

berita terkait

Wow! Foya-foyanya Kaum Tajir

BTN Dukung Program BUMN Dalam Islamic Nexgen Fest 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi