bjb

Pembangunan Perumahan Menjamur Di Majalengka, Warga Tak Diajak Bicara

Lokasi yang direncanakan akan dijadikan lokasi pembangunan perumahan di wilayah Sumberjaya, Majalengka, (Foto: Rik/Jabarnews).

JABARNEWS | MAJALENGKA - Pembangunan perumahan bersubsidi di wilayah Majalengka semakin menjamur. Terutama di wilayah bagian timur yang merupakan daerah berdirinya pabrik-pabrik industri seperti di wilayah Kecamatan Jatiwangi, Sumberjaya, Palasah, Kasokandel, Dawuan, dan Kadipaten. Hanya saja, sebagian‎ developer kurang mensosialisasikan kepada warga di sekitar pembangunan perumahan itu.

Tokoh pemuda di wilayah Sumberjaya, Nano, mengatakan, meski sebagian warga mendukung rencana pembangunan perumahan di wilayah Cidenok, namun pihak pengembang seharusnya ‎tidak terbuuru-buru menamainya dengan sebutan Perumahan Sumberjaya.

"Jika itu berada di tanah wilayah Desa Cidenok, harusnya namanya juga Cidenok, jangan asal menamai saja,"ungkapnya, Selasa (29/1/2019).

Hal senada diungkapkan kalangan muda di wilayah Palasah, Dian. Menurutnya, saat ini sejumlah tanah yang dianggap strategis diincar para investor maupun pengembang perumahan dan pembangunan pabrik. Pihaknya berharap pengembang tetap mensosialisasikan maksud dan tujuannya kepada masyarakat melalui desanya masing-masing.

Baca Juga:

Gantolle Siap Meriahkan Gunung Panten Majalengka

Sutrisno Nilai Tiga Dapil Ini Lemah Suksesi Jokowi-Ma'ruf

"Sehingga nanti ketika pembangunan berlangsung, tidak ada ekses apapun. Namun, jika tanpa sosialisasi kepada masyarakat, lantas tiba-tiba membangun, maka jangan salahkan warga jika nanti ada yang demo atau unjuk rasa," ungkapnya. 

Sementara itu, berdasarkan pantauan rencana pembangunan perumahan berada di wilayah Cidenok Sumberjaya, Garawangi-Sumberjaya di perbatasan dengan Desa Karangasem Kecamatan Leuwimunding, di desa Andir Kecamatan Jatiwangi, wilayah Kadipaten. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat



Tags : majalengka perumahan majalengka pembangunan perumahan majalengka
properti

berita terkait

Sebulan Ini di Majalengka Tercatat Ada 108 Kasus DBD

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi