Pembangunan Perumahan Menjamur Di Majalengka, Warga Tak Diajak Bicara

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pembangunan perumahan bersubsidi di wilayah Majalengka semakin menjamur. Terutama di wilayah bagian timur yang merupakan daerah berdirinya pabrik-pabrik industri seperti di wilayah Kecamatan Jatiwangi, Sumberjaya, Palasah, Kasokandel, Dawuan, dan Kadipaten. Hanya saja, sebagian‎ developer kurang mensosialisasikan kepada warga di sekitar pembangunan perumahan itu.

Tokoh pemuda di wilayah Sumberjaya, Nano, mengatakan, meski sebagian warga mendukung rencana pembangunan perumahan di wilayah Cidenok, namun pihak pengembang seharusnya ‎tidak terbuuru-buru menamainya dengan sebutan Perumahan Sumberjaya.

Baca Juga:  PSBB Bodebek Diperpanjang 14 Hari

“Jika itu berada di tanah wilayah Desa Cidenok, harusnya namanya juga Cidenok, jangan asal menamai saja,”ungkapnya, Selasa (29/1/2019).

Hal senada diungkapkan kalangan muda di wilayah Palasah, Dian. Menurutnya, saat ini sejumlah tanah yang dianggap strategis diincar para investor maupun pengembang perumahan dan pembangunan pabrik. Pihaknya berharap pengembang tetap mensosialisasikan maksud dan tujuannya kepada masyarakat melalui desanya masing-masing.

Baca Juga:  Jangan Lakukan Diet Saat Hamil Atau Ini Yang Akan Terjadi

“Sehingga nanti ketika pembangunan berlangsung, tidak ada ekses apapun. Namun, jika tanpa sosialisasi kepada masyarakat, lantas tiba-tiba membangun, maka jangan salahkan warga jika nanti ada yang demo atau unjuk rasa,” ungkapnya.

Baca Juga:  Bulog Siap Impor Beras Besar-besaran, Sudah Disetujui Presiden Jokowi

Sementara itu, berdasarkan pantauan rencana pembangunan perumahan berada di wilayah Cidenok Sumberjaya, Garawangi-Sumberjaya di perbatasan dengan Desa Karangasem Kecamatan Leuwimunding, di desa Andir Kecamatan Jatiwangi, wilayah Kadipaten. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat