TKW Asal Purwakarta Jadi Korban Kekerasan Di Abudabi, Ini Curahan Hati Adiknya

JABARNEWS | PURWAKARTA – Kekerasan pada tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri kerap kali terjadi. Kali ini terjadi kembali pada seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Purwakarta, Jawa Barat yang bekerja di Abudabi, Uni Emirat Arab.

TKW itu diketahui bernama Ipa (21) warga Kampung Sampalan RT 03/01, Desa Pasirjambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Baca Juga:  Seorang Nenek Di Medan Nekat Jalan Kaki ke Jakarta untuk Bertemu Jokowi

Menurut adik kandungnya, Eli (20), sang kakak berangkat ke Abudabi pada 2017. Namun sejak 7 bulan terakhir, sudah tidak ada kabar, baik telepon maupun pesan singkat SMS.

“Sudah hampir 7 bulan kakak saya gak ada telepon atau SMS kang, yang hilang kontak gitu,” kata Eli, saat ditemui di kediamanya, Selasa (29/1/2019).

Baca Juga:  Hore, Anggota DPRD Dapat Keleluasaan Anggaran Perjalanan Dinas, Revisi Perpres 33 Tahun 2020

Sebelum hilang kabar, lanjut Eni, kakak kandungnya itu sempat misscall terus menerus ke nomor handphone miliknya dan langsung setelah itu tidak ada kabar lagi.

“Pas saya liat video yang viral di medsos saya merasa sedih melihatnya, saya kenal suara khas si teteh. Apalagi ibu saya, beliau sangat terpukul dan tidak mau makan setelah mendengar kabar dan mengetahui video itu,” kata Eni.

Baca Juga:  Pasangan Beriman Dan Trendi Janji Perbaiki Nasib Nelayan Tanjung Beringin

Dirinya berharap pemerintah bisa membantu kepulangan kakaknya ke Indonesia lagi.

“Saya memohon dengan sangat pemerintah dapat membantu kakak saya untuk bisa kembali ke Purwakarta,” pinta Eni. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat