bjb

TKW Asal Purwakarta Jadi Korban Kekerasan Di Abudabi, Ini Curahan Hati Adiknya

Eni (20), adik dari Ipa (21), TKW asal Kampung Sampalan, Desa Pasirjambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, TKW yang menjadi korban aksi ekerasan di Abudabi, Uni Emirat Arab, (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Kekerasan pada tenaga kerja Indonesia yang bekerja di luar negeri kerap kali terjadi. Kali ini terjadi kembali pada seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Purwakarta, Jawa Barat yang bekerja di Abudabi, Uni Emirat Arab.

TKW itu diketahui bernama Ipa (21) warga Kampung Sampalan RT 03/01, Desa Pasirjambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Menurut adik kandungnya, Eli (20), sang kakak berangkat ke Abudabi pada 2017. Namun sejak 7 bulan terakhir, sudah tidak ada kabar, baik telepon maupun pesan singkat SMS.

"Sudah hampir 7 bulan kakak saya gak ada telepon atau SMS kang, yang hilang kontak gitu," kata Eli, saat ditemui di kediamanya, Selasa (29/1/2019).

Sebelum hilang kabar, lanjut Eni, kakak kandungnya itu sempat misscall terus menerus ke nomor handphone miliknya dan langsung setelah itu tidak ada kabar lagi.

Baca Juga:

Pelaku Pengiriman Tasini Ditangkap Satgas TPPO

TKW Asal Majalengka Menjadi Korban

"Pas saya liat video yang viral di medsos saya merasa sedih melihatnya, saya kenal suara khas si teteh. Apalagi ibu saya, beliau sangat terpukul dan tidak mau makan setelah mendengar kabar dan mengetahui video itu," kata Eni. 

Dirinya berharap pemerintah bisa membantu kepulangan kakaknya ke Indonesia lagi.

"Saya memohon dengan sangat pemerintah dapat membantu kakak saya untuk bisa kembali ke Purwakarta," pinta Eni. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat



Tags : TKW TKW Purwakarta Abudabi Uni Emirat Arab
properti

berita terkait

Sponsor Tasini Akan Dipanggil

TKW Asal Majalengka Pulang Penuh Luka

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi