Disawer Alat Pertanian, Bupati Majalengka Minta Jangan Asal Seremonial

Bupati Majalengka H Karna Sobahi saat mencoba alat pertanian baru untuk kelompok tani yang dihibahkan Kementerian Pertanian RI, Selasa (29/1/2019), (Foto: Rik/Jabarnews

JABARNEWS | MAJALENGKA - Sejumlah kelompok tani di Majalengka mendapatkan bantuan alat mesin pertanian dari Kementerian Pertanian RI. Diharapkan, bantuan tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya serta jangan sekedar acara seremonial.

Bupati Majalengka, H Karna Sobahi mengatakan, jajaran Dinas Pertanian Majalengka diharapkan untuk sering turun ke lapangan. Alasannya, memang objek garapan lahan pertanian adanya di persawahan, bahkan dia berharap kegiatan seremonial pun sesekali bisa digelar di tengah sawah agar lebih dekat dengan rakyat.

Baca Juga:

Ada Relawan Demokrasi, KPU Majalengka: Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Polres Majalengka Juara Pertama Kapolda Cup 2019



"Bantuan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya. Serta kalau perlu, acara pertanian ini harusnya digelar di pinggir sawah, supaya terlihat merakyat," ungkapnya, Selasa (29/1/2019).

Bupati menambahkan, ā€ˇkemitraan dengan kelompok-kelompok tani juga harus terus dibangun sinergis, sehingga tujuan ketahanan pangan nasional bisa tercapai.

Terkait bantuan alat pertanian yang diserahkan, Bupati meminta para kelompok tani untuk bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengatur penggunaan sesama anggota kelompok secara adil, bisa memelihara dan merawatnya sehingga aman.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Daerah Majalengka Pemkab Majalengka Bupati Majalengka H Karna Sobahi Alat Pertanian Kementerian Pertanian RI

berita terkait

Wisata Argapura Menarik, Akses Jalan Amburadul

Karyawan PT Pos Indonesia "Eundeug-eundeug" Pimpinan Direksi

Kadis Damkar Kabupaten Bekasi Akui Terima Rp 1 M Meikarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi