SMP Negeri 3 Purwakarta Akan Gelar Spenty Cup Se-Kabupaten

JABARNEWS | PURWAKARTA – SMP Negeri 3 Purwakarta akan mengadakan (Spenty Cup) lomba olimpiade mata pelajaran, seni bahasa, dan keagamaan antarpelajar sekolah dasar Se-Kabupaten Purwakarta 2019. Pelajar sebagai generasi muda harapan bangsa diharapkan mampu berprestasi dan berkreasi diberbagai bidang baik olahraga, ilmu pengetahuan, seni, bahasa dan keagamaan.

Wakasek Kesiswaan SMP Negeri 3 Purwakarta, Sumarni, S.Pd mengatakan, SMP Negeri 3 kembali menggelar kegiatan yang kini diberi nama lomba olimpiade mata pelajaran, seni bahasa, dan keagamaan, pelaksanaan Lomba, Sabtu (2/1/2019) di SMPN 3 Purwakarta mulai pukul 07.00 sampai dengan selesai.

Baca Juga:  Tingkatkan Kualitas, Humas DPRD Jabar Gelar Pelatihan Jurnalistik

“Adapun kegiatan ini bertujuan mencari pelajar-pelajar berprestasi, berbakat, dan berkreasi di SD yang berminat masuk ke SMP Negeri 3 Purwakarta. Kegiatan ini diharapkan agar pelajar di tingkat sekolah dasar dapat menjalin tali silaturahmi dan mampu menyumbangkan sesuatu yang berharga sebagai bekal dalam proses kehidupan berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” ujarnya.

Sumarni, S.pd menjelaskan tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan SMP Negeri 3 Purwakarta di kalangan pelajar Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Purwakarta. Menjalin silaturahmi antarpelajar SD se-Kabupaten Purwakarta, mencari pelajar SD yang berprestasi, berbakat, dan berprestasi untuk menjadi calon siswa SMP Negeri 3 Purwakarta, lalu mewujudkan persahabatan dan persatuan antarpelajar SD se-Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  Berikut Ramalan Zodiak untuk Virgo Hari Ini

“Hadiah kejuaraan bagi yang memenangkan kejuaraan ini akan mendapatkan hadiah untuk Juara I, II, dan III untuk semua jenis lomba akan menerima piala tetap dari panitia kegiatan Lomba Olimpiade Mata Pelajaran, Seni, Bahasa dan Keagamaan SMP Negeri 3 Purwakarta serta Sertifikat Kejuaraan yang disahkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Purwakarta. Dan Peserta yang mendapat Juara I, II, dan III akan diterima langsung sebagai calon siswa SMP Negeri 3 Purwakarta,” jelasnya.

Baca Juga:  Terbukti Terima Suap, Mantan Mensos Juliari Batubara Dituntut 11 Tahun Penjara

Sumarni mengungkapkan harapannya dari kegiatan Spenty Cup ini pelajar mampu berkompetisi secara sehat untuk meraih prestasi. “Semoga tertanamnya nilai-nilai karakter, siswa aktif, kreatif, inovatif berkompetisi dalam meraih prestasi, dalam menyongsong masa depan,” ungkapnya. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat