Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menerima penghargaan dalam APPSI Gubernur Award, (Foto: Humas Pemprov)

JABARNEWS | BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat menerima penghargaan pada ajang APPSI Gubernur Awards, Kategori Adhi Purna Prima, pada Bidang Ekonomi Kreatif, dengan program Bandung Silicon Valley, serta pembangunan Pusat Ekonomi Kreatif di 27 Kota/Kabupaten di Jawa Barat.

Penghargaan yang diinisiasi Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) bekerja sama dengan The Jawa Pos Institute of Pro-Otonomi (JPIP), diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, dan Direktur Utama Jawa Pos, Leak Kustiya, dan diterima langsung Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, Surabaya, Senin (28/01/19) malam.

Baca Juga:

Alternatif Pembiayaan Pembangunan, Pemprov Jabar Jajaki Obligasi Syariah

Uu Berharap Petani di Jabar Dapat Beragrobisnis



"Jawa Barat memenangkan penghargaan pada keistimewaannya dalam bidang inovasi kreatif, salah satunya adalah pusat-pusat industri hi tech, yang disebut Bandung Silicon Valley atau Techno Park," ungkap Gubernur Ridwan Kamil.

Selain itu, rencana pembangunan Pusat Ekonomi Kreatif di seluruh 27 Kota/ Kabupaten di Jawa Barat, juga mendapat penilaian positif. Adapun ekonomi kreatif yang dikembangkan, sejalan dengan visi misi Jawa Barat ke depan yang juga akan fokus pada ekonomi kreatif dengan basis digital dan teknologi.

Pertumbuhan ekonomi, lanjut Emil, datang dari banyak faktor, salah satunya inovasi. Adapun investasi yang tengah menjadi tren hari ini adalah yang berbasis teknologi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Gedung Sate Pemprov Jabar Gubernur Jabar Ridwan Kamil APPSI Gubernur Award Adhi Purna Prima

berita terkait

Pembangunan Waduk Kuningan Sudah 88.35 Persen

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi