aqua

Wagub Uu Resmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Di Soreang

Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum saat meresmikan pembangunan rumah untuk dhuafa di Soreang, Kabupaten Bandung, (Foto: Humas Pemprov)

JABARNEWS | KAB. BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Gedung Pusat Kemanusiaan Jawa Barat yang dibangun Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (29/1/2019).

Pusat Kemanusiaan merupakan suatu Lembaga di bawah pengelolaan AMCF di Jakarta. Pusat kemanusian Jawa Barat diinisiasi pada 2016 dan telah ada kerja sama formal antara AMCF dengan Provinsi Jawa Barat untuk menjadi percontohan Pusat Kemanusiaan yang akan dibangun di berbagai daerah lainnya di Indonesia.

Baca Juga:

Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Langsung Pelaksanaan Rapid Test Bagi Pengendara di Cianjur

Uu Ruzhanul Ulum: Jabar Selatan Daerah yang Dipertimbangkan Politiknya



Pengawas AMCF, Syarif Hidayat mengatakan, program Pusat Kemanusiaan ini sudah dicanangkan AMCF sejak tahun 2015 lalu. Program ini memiliki prinsip untuk membantu semua golongan, baik itu agama, usia, lokasi, serta terbuka untuk melakukan kerjasama dengan pihak-pihak lain tanpa tendensi kepentingan politik.

"Sejak soft launching 2016, Pusat Kemanusiaan Jawa Barat sudah melakukan berbagai program kemanusiaan di seluruh kabupaten kota untuk memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan," ujar Syarif.

"Adapun program yang telah terlaksana, seperti pelaksanaan operasi mata katarak lebih dari 1.000 pasien bekerja sama dengan Persatuan Dokter Mata Indonesia (PERDAMI) Jawa Barat, pembangunan rumah untuk dhuafa, pembangunan jembatan, khitanan massal, bantuan kursi roda, pembangunan toilet umum, pembangunan tempat wudhu, pembangunan Masjid, dan berbagai layanan kemanusiaan lainnya," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Gedung Sate Pemprov Jabar Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum PERDAMI Jabar Rumah Untuk Dhuafa BPBD Jabar

berita terkait

Jawa Barat Kekurangan Guru PNS, Ini Harapan Wagub Uu

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi