Longsor Di Cidadap Tewaskan Seorang Warga

JABARNEWS | BANDUNG – Satu orang meninggal dunia akibat terbawa longsor dan tertimbun tanah di Jalan Hegarmanah Kulon, Gang Jaka Umbaran RT 05/08, Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung, Sabtu (18/5/2019).

Peristiwa longsor yang mengakibatkan seorang meninggal terjadi sekitar pukul 07.30 WIB. Bencana tanah longsor tersebut disebabkan pergerakan tanah di lokasi kejadian. Material longsoran mengenai rumah pada bagian kamar tidur korban dan kamar mandi. Beruntung empat penghuni lainnya selamat.

Baca Juga:  HUT Kemerdekaan RI, A Rescue Kibarkan Bendera Raksasa di Gunung Patenggeng

Dengan peralatan seadanya, warga mengevakuasi korban meninggal dunia Syamsudin (69) dari material longsor lalu membawanya ke Rumah Sakit (RS) Salamun, Kota Bandung. Sedangkan empat penghuni rumah yang terdampak lainnya diungsikan ke lokasi yang lebih aman.

Baca Juga:  Gugat Cerai Balik Virgoun, Inara Rusli Tuntut 7 Hal Ini

Kepala Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar Budi Budiman mengatakan, pergerakan tanah yang menyebabkan tanah longsor di Kecamatan Cidadap itu dipicu hujan lebat. “Air hujan mengakibatkan tanah tidak stabil dan mengalami pergeseran,” kata Budi.

BPBD Provinsi Jawa Barat, telah berkoordinasi dengan Diskar PB Kota Bandung untuk menanggulangi bencana yang menyebabkan satu rumah rusak berat, 1 orang meninggal dunia, dan empat orang mengungsi tersebut.

Baca Juga:  Reklame Tak Berijin Pun Bakal Dipungut Pajaknya

“BPBD Jawa Barat menyalurkan bantuan logistik makanan dan minuman pada warga terdampak. Selain bantuan paket perlengkapan makan, family kit, kidsware, peralatan dapur,” ujar Budi. (Red)

Jabar News | Media Jawa Barat