HPN 2019: Sambut Mendikbud Dan Gubernur Jabar, Pemkab Majalengka Siapkan Tampilan Seni Budaya

JABARNEWS | MAJALENGKA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka menyiapkan tampilan seni budaya untuk menyambut Menteri Pendidikan dan Kebudayan (Mendikbud), Muhadjir Effendy serta Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada malam anugerah penghargaan dalam acara Hari Pers Nasional (HPN) 2019, di Pendopo Majalengka, Februari mendatang.

Asda I Setda Pemkab Majalengka, Aeron Randi, menjelaskan, pihaknya menyambut baik rencana program HPN 2019 dan akan berupaya maksimal dalam mensukseskan kegiatan tersebut. Bahkan, pihaknya berencana menampilkan seni budaya lokal untuk menyambut Mendikbud dan Gubernur Jabar.

Baca Juga:  Waspada! Gelombang Tinggi Perairan Selatan Jawa Bisa Capai 6 Meter

“Kita memberikan apresiasi atas ide dan gagasan teman-teman wartawan. Program ini secara tidak langsung membantu program Pemkab Majalengka. Kita akan siapkan tampilan seni budaya pada malam penyambutannya,”paparnya, Rabu (30/1/2019).

Aeron menambahkan, pihaknya bahkan sengaja menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) guna mensukseskan pelaksanaan HPN tahun ini. Rapat tersebut bertujuan untuk mempermudah koordinasi dalam mensukseskan acara, terutama dalam menyambut Mendikbud dan Gubernur Jabar di Kabupaten Majalengka.

Baca Juga:  Siap-siap, Ini Jadwal Tes SKB CPNS

Terpisah, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Majalengka, Gatot Sulaeman, mengatakan, siap untuk memeriahkan pelaksanaan HPN.

“Kita akan hadirkan sejumlah keseniaan dan kebudayaan Majalengka. Sebab ini penting, agar keseniaan dan kebudayaan ini tetap lestari dan tidak tergerus zaman,”ucapnya.

Ketua PWI Kabupaten Majalengka, Jejep Falahul Alam, mengucapkan terima kasih atas dukungan moril dan materil kepada Pemkab Majalengka dalam mensukseskan rangkaian kegiatan HPN 2019 ini.

Berkaitan dengan penganugerahan, lanjut dia, dilatarbelakangi atas apresiasi para jurnalis terhadap para tokoh, pelajar, atlet, pengusaha yang dinilai telah memberikan kontrubusi positif bagi masyarakat. Penghargaan juga diberikan karena para penerima dinilai andil dalam upaya pembangunan pada bidang tertentu, serta memberikan manfaat kepada masyarakat.

Baca Juga:  Kepala KPPN Purwakarta: Pendapatan Negara Tumbuh 18,2 Persen

“Saya juga berharap penghargaan ini bukan dilihat dari ukuran dari besarnya pengakuan, karena ini tidak sebanding atas dedikasi mereka selama ini.Tapi penghargaan ini menjaga agar martabat kita sebagai manusia tetap terhormat,”ujarnya. (Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat