TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Setelah viral di media sosial, Ipa (21), TKW asal Kampung Sampalan RT 03/01, Desa Pasirjambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.

Camat Maniis, Cecep Suhendar, mengatakan, setelah mengetahui hal itu pihaknya tidak tinggal diam.

“Sejumlah upaya pun sudah kami tempuh untuk memulangkan TKW yang merupakan warga Kecamatan Maniis,” kata Cecep, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (30/1/2019).

Baca Juga:  Dear Warga Bekasi, Belum Terima Bansos? Simak Info Penting Ini

Cecep mengaku langsung berkoordinasi dengan pihak Desa Pasir Jambu dan mencoba menghubungi agen di Abu Dhabi. Setelah itu, lanjutnya, mungkin agen di sana langsung berkoordinasi dengan sejumlah intansi terkait termasuk dengan kedutaan besar di Abu Dhabi.

Baca Juga:  Santri Bakar Sampah, Dapur Pesantren di Kota Sukabumi Hangus Dilalap Api Kebakaran

“Kemudian kami mendapat informasi jika Ipa bisa pulang 10 hari kedepan, informasi itu kami dapat dari pihak desa setelah pihak desa mendapat kabar dari agen di Abu Dhabi,” ujar Camat.

Diketahui, kekerasan menimpa Ifa, TKW asal Purwakarta, yang bekerja di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Menurut adik kandungnya, Eli (20), sang kakak berangkat ke Abu Dhabi pada 2017. Namun sejak 7 bulan terakhir, sudah tidak ada kabar, baik telepon maupun pesan singkat SMS.

Baca Juga:  Kesal Direkam, Wajah Nia Dipukul Pelaku Penabrak 'Ojol'

“Sudah hampir 7 bulan kakak saya gak ada telepon atau SMS kang, yang hilang kontak gitu,” kata Eli, saat ditemui di kediamanya, Selasa (29/1/2019).(Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat