bjb

TKW Asal Purwakarta Yang Alami Tindak Kekerasan Di Abu Dhabi Segera Dipulangkan

Camat Maniis, Kabupaten Purwakarta, Cecep Suhendar, (Foto: Gin/Jabarnews).

JABARNEWS | PURWAKARTA - Setelah viral di media sosial, Ipa (21), TKW asal Kampung Sampalan RT 03/01, Desa Pasirjambu, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat.
Camat Maniis, Cecep Suhendar, mengatakan, setelah mengetahui hal itu pihaknya tidak tinggal diam.
"Sejumlah upaya pun sudah kami tempuh untuk memulangkan TKW yang merupakan warga Kecamatan Maniis," kata Cecep, saat dihubungi melalui selulernya, Rabu (30/1/2019).
Cecep mengaku langsung berkoordinasi dengan pihak Desa Pasir Jambu dan mencoba menghubungi agen di Abu Dhabi. Setelah itu, lanjutnya, mungkin agen di sana langsung berkoordinasi dengan sejumlah intansi terkait termasuk dengan kedutaan besar di Abu Dhabi.
"Kemudian kami mendapat informasi jika Ipa bisa pulang 10 hari kedepan, informasi itu kami dapat dari pihak desa setelah pihak desa mendapat kabar dari agen di Abu Dhabi," ujar Camat.

Diketahui, kekerasan menimpa Ifa, TKW asal Purwakarta, yang bekerja di Abudabi, Uni Emirat Arab.
Menurut adik kandungnya, Eli (20), sang kakak berangkat ke Abu Dhabi pada 2017. Namun sejak 7 bulan terakhir, sudah tidak ada kabar, baik telepon maupun pesan singkat SMS.
"Sudah hampir 7 bulan kakak saya gak ada telepon atau SMS kang, yang hilang kontak gitu," kata Eli, saat ditemui di kediamanya, Selasa (29/1/2019).(Gin)
Jabarnews | Berita Jawa Barat


Artikel Asli

Tags :
properti

berita terkait

10 Berita Populer