Nasib Tak Jelas, Ribuan Buruh PT Dada Indonesia Bakal Ngadu Ke Kemenaker Dan Kedubes Korea

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tak ada kejelasan terkait nasibnya, ribuan buruh PT Dada Indonesia akan datangi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) dan Kedutaan Besar (Kedubes) Korea.

“Kami akan menggelar aksi di kantor Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia di Jakarta, pada Jumat (1/2/2019) dan kami pun akan datangi Kedubes Korea guna memperjuangkan nasib kami,” kata Ketua PUK SPAI FSPMI PT Dada Indonesia, Elni Susanti, saat ditemui di Posko Juang PT Dada Indonesia, Rabu (30/1/2019).

Ia menambahkan, aksi itu dilakukan para buruh karena tidak ada kejelasan terkait nasibnya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta.

Baca Juga:  Soal Pembangunan Pelabuhan Patimban, Pemkab Subang Lakukan Ini

“Sudah hampir 2 bulan kami meninggu, namun Pemkab Purwakarta seolah diam terkait nasib kami ini. Maka dari itu sudah saatnya kami mengadu ke pusat,” ucap Elni.

Baca Juga:  AHY Bertemu Puan Maharani, Demokrat Selangkah Lagi Gabung PDIP

Dia berharap Pemkab Purwakarta memperhatikan buruh yang di-PHK secara sepihak dan menindak pengusaha yang nakal.

“Kami pesimis karena sampai sekarang Pemkab Purwakarta seolah tak peduli. Jangan kan menyelesaikan, bertemu kami juga seperti gak mau,” kata dia.

Baca Juga:  Gunungan Sampah Di TPA Panembong Subang Longsor, Aliran Sungai Cileuleuy Terancam

Atas kekecewan itu, lanjut dia, saat ini para buruh tengah mempersiapkan rencana aksi ke Kedubes Korea dan Kemenaker di Jakarta.

“Saat ini, di Posko Juang kami masih berlanjut persiapan untuk aksi nanti di Jakarta. Mudah-mudahan saja ada titik terang tentang kejelasan nasib kami ini,” pungkasnya. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat