bjb

Jokowi Sidak Sekolah Rusak Di Muara Gombong Bekasi, Begini Suasananya

Presiden Joko Widodo saat meninjau SMP 1 Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/1/2019), (Foto: Kompas.com).

JABARNEWS | KAB. BEKASI - Presiden Joko Widodo melakukan sidak ke SMP Negeri 1 Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Rabu (30/1/2019). Itu dilakukan Presiden setelah mendapat informasi banugunan sekolah itu rusak.

Sebelumnya, Presiden melaksanakan panen raya udang vaname, meninjau kegiatan bantuan kredit bagi keluarga prasejahtera dan penyambungan listrik gratis, di Muargombong.

"Tadi saya dengar di kampung seperti itu, SMP 1 Muara Gembong, bangunannya parah sehingga saya belok ke sini, ya sidaklah," ujar Jokowi, dikutip Kompas.com.

Saat sidak, Presiden meninjau sejumlah ruangan belajar. Ada ruangan yang plafonnya rusak serta cat tembok terkelupas, namun masih digunakan untuk kegiatan belajar mengajar. Ada pula ruangan yang plafonnya banyak yang jebol dan berisi kursi serta meja belajar rusak. Ruangan yang lebih mirip gudang itu sudah tidak digunakan untuk kegiatan belajar mengajar.

"Tadi saya tanya ke kepala sekolah, ternyata sejak tahun 1984 tidak pernah ada pemeliharaan dan perbaikan ya, sehingga keadaannya ya seperti ini," ujar Jokowi.

Baca Juga:

APK Jokowi-Amin Penuhi Jalanan Kota Bandung, Bawaslu Temukan Pelanggaran

Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

"Kelas yang lain juga sama. Plafonnya sudah enggak laik sehingga anak-anak ini dibagi dua waktu, kelas siang dan sore," lanjut dia. 

Di sela meninjau, Presiden sudah memerintahkan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulyono untuk memperbaiki bangunan sekolah tersebut.

"Saya sudah perintahkan Kementerian PUPR, Maret sudah dikerjakan. Targetnya secepatnya. Tadi kepala sekolah menyampaikan, Pak ini butuh sekali. Karena ada 690 murid jumlah yang sangat banyak dan ada yang masuk siang sore," ujar Jokowi. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat



Tags : Presiden Joko Widodo SMP 1 Muara Gembong Kabupaten Bekasi jokowi sidak
properti

berita terkait

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Idiih...Jan Ethes

Doa Yang Tertukar..! Sttt Jangan Diributkan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi