Umuh: Yamashita Belum Resmi Direkrut Persib

JABARNEWS|BANDUNG – Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar pastikan status Kunihiro Yamashita saat ini belum resmi menjadi penggawa Persib. Yamashita terlihat datang pada saat skuat Maung Bandung menjalani latihan di Universe Fitness Jalan Manado Bandung, Rabu (30/1/2019).

Umuh mengatakan, sebenarnya ada beberapa klub yang menginginkan Yamashita. Akan tetapi dia lebih tertarik untuk ke Persib. Disebutkannya, Persib pun merespon keinginan Yamashita dengan menyuruhnya datang dulu. Untuk keputusan apakah pemain asal Jepang itu akan direkrut atau tidak manajemen menyerahkan pada pelatih, Miljan Radovic.

Baca Juga:  Liga Desa Nusantara, Putra Cakra Lolos Ke Perempat Final

“Jadi memang belum resmi, nanti dari pelatih yang memutuskan. Tapi peluangnya sudah 70 persen. Manajemen cuma menawarkan. Kalau kata pelatih bagus, oke kita (manajemen) tidak masalah. Ya semua juga pelatih yang memutuskan. Saya serahkan sama pelatih saja. Tapi dia bilang kondisinya bugar,” ujar Umuh, kepada wartawan, di Universe Fitness, Jalan Manado Bandung, Rabu.

Baca Juga:  Persib Percaya Diri Bisa Menang Lawan Arema Besok

Dijelaskan manajer berusia 70 tahun itu, tadinya, kalau ada, manajemen mencari pemain belakang yang sudah naturalisasi. Atau pemain lokal yang kualitasnya seperti Jupe (Ahmad Jufriyanto), maka manajemen sudah tenang.

“Tadinya kita cari, kalau ada pemain naturalisasi kan lebih bagus untuk pemain belakang. Atau pemain lokal yang kualitasnya seperti Jupe kita udah tenang. Ini bukan berarti pemain yang sudah ada jelek ya. Kita hanya membutuhkan stok pemain saja, siapa tahu ada yang lebih bagus,” tegasnya.

Baca Juga:  Dipanggil Timnas Indonesai Pemain Muda Persib Ini Punya Misi Khusus

Selain Yamashita, Umuh tak menampik jika akan ada pemain lain yang datang. Namun siapa pemain tersebut Umuh masih belum tahu. Hanya saja dia berharap pemain yang datang nanti pemain berpengalaman.

“Siapa yang akan datang sabar aja tunggu ajalah semuanya. Kalau sudah ada yang bagus nanti baru diumumkan,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat