Cegah DBD, Warga Kumpay Mengelar Aksi Bersih-bersih

JABARNEWS | SUBANG – Puluhan warga desa Kumpay Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang menggelar aksi bersih-bersih lingkungan untuk menangkal serangan nyamuk demam berdarah, Kamis (31/1/2019).

Aksi kebersihan itu dilaksanakan di jalan-jalan lingkungan di desa tersebut. Aksi kebersihan itu dengan cara membuang sampah-sampah di saluran air dan rumah tangga.

Baca Juga:  Waduh, Stok Vaksin Booster di Kota Bogor Habis

Kepala Desa Kumpay Asep Pulloh, mengatakan aksi kebersihan itu untuk menghindari jalan-jalan yang tergenang akibat saluran air buntu, sekaligus mencegah berkembangnya nyamuk demam berdarah.

“Ini juga merupakan upaya agar masyarakat waspada dan mencegah terjadinya DBD,” kata Asep.

Baca Juga:  Begini Kata DPRD Jabar Soal Keinginan Para Petani dan Pelaku UMKM di Ciwidey Kabupaten Bandung

Kata Asep, penyakit DBD merupakan salah satu penyakit yang dapat dicegah dengan menjaga kebersihan dari jentik nyamuk dan menghindari gigitan nyamuk aedes aegypti.

“Untuk mencegah sebaran nyamuk DBD ini salah satunya dengan cara menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,” katanya.

Baca Juga:  Jaringan Narkoba Antar Provinsi Digagalkan Polda Sumatra Utara, 99 Kg Sabu Gagal Masuk Medan

Dia menambahkan, kegiatan ini akan terus dilakukan di wilayah desanya. Ia berharap melalui kegiatan itu, dapat membangkitkan kesadaran masyarakat, dalam mendukung Subang Bersih.

“Karena hidup sehat itu tidak terlepas dari keadaan lingkungan tempat tinggal yang bersih. ungkapnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat