17 Hari Tenggalam, Akhirnya Jasad Nouval Ditemukan

JABARNEWS | PURWAKARTA – Masih ingat dengan bocah kelas 6 SD yang tenggelam di Sungai Ciherang pada Minggu (13/1) lalu. Akhirnya jasad bocah bernama Nouval Raditiya Maulana (12) ditemukan, Rabu (30/1/2019).

Jasad bocah malang warga Perumahan BIP Blok H No. 09 RT 27/RW 09 Desa Cibening, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta itu, ditemukan seorang warga bernama Darmawan yang sedang bekerja di kebun pinggir Sungai Ciherang.

Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono, seorang warga bernama Darmawan kaget menemukan jasad bocah, Ia langsung menghubungi satpam Perumahan Pesona Jati Indah yang kemudian mengontak Babinsa setempat Sertu Anang dan Serda Edi merupakan anggota Koramil 1904/Campaka.

Baca Juga:  Produksi Padi Anjlok Akibat Banjir, Harga Gabah di Serdang Bedagai Rp6.600 per Kilogram

“Warga yang langsung menghubungi Babinsa desa Cibungur langsung datang ke TKP di Kampung Jati Mulya RT 14/RW 05, Desa Cibungur, Kecamatan Bungursari Kabupaten Purwakarta. TKP ini hanya berjarak kurang lebih 3 kilometer dari lokasi awal korban dinyatakan tenggelam,” kata pria yang akrab disapa Wibi itu, saat dihubungi melalui selulernya.

Kronologi penemuan jasad Nouval, kata Wibi, bermula dari Darmawan yang tengah bekerja di kebun yang lokasinya berada di sisi Sungai Ciherang.

“Sekitar pukul 14.30 WIB, Darmawan melihat sesosok mirip tubuh manusia yang mengambang. Karena penasaran, Darmawan mengikuti sosok itu sambil membawa bambu. Dengan menggunakan bambu itu jasad Nouval diarahkan ke pinggir sungai hingga tertahan dari arus sungai yang membawanya,” katanya.

Baca Juga:  Bola Voli Kapolres Ciamis Cup Kembali Digelar

Selanjutnya, sambung Wibi, Darmawan menghubungi pihak sekuriti perumahan yang lokasinya tak jauh dari TKP. Kemudian sekuriti tersebut menghubungi Babinsa setempat.

“Babinsa yang tiba di TKP juga menghubungi ayah Nouval untuk memastikan jenazah tersebut. Tak lama berselang yang bersangkutan tiba dan mengenali jenazah tersebut adalah anaknya,” ujarnya.

Lanjut Wibi, jenazah Nouval saat ini sudah dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih.

Baca Juga:  Duh! Pasutri di Tasikmalaya Jadi Pelaku Pencurian Motor, Begini Aksinya

“Usai divisum, jenazah Nouval rencananya akan dibawa ke rumah duka di Perumahan BIP dan pihak keluarga akan memakamkannya di Bandung,” ucapnya.

Sebelumnya, Nouval Raditiya Maulana, siswa kelas 6 SD berpamitan kepada orangtuanya hendak bermain dengan tujuh orang temannya, Minggu (13/1/2019) lalu.

Saat bermain di pinggir Sungai Ciherang, Nouval terpeleset dan terbawa arus sungai, tim gabungan Operasi SAR Nouval langsung melakukan operasi pencarian.

Selama tujuh hari proses pencarian, jasad Nouval belum berhasil ditemukan. Dan sesuai SOP, Operasi SAR Nouval dihentikan pada Minggu (20/1/2019). (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat