bjb

Batik Desain Kang Emil Ada di Pameran Legenda Batik Nusantara 2019

Batik desain Ridwan Kamil hadir di Legenda Batik Nusantara 2019, di Graha Manggala Siliwangi Jl. Aceh No. 66 Bandung, (Foto: Tri/Jabarnews).

JABARNEWS | BANDUNG - Untuk ketiga kalinya, event batik bertajuk "Legenda Batik Nusantara" digelar di Graha Manggala Siliwangi Jl. Aceh No. 66 Bandung, Rabu (31/01/2019). Berbeda dengan suguhan ditahun sebelumnya, pameran batik yang diprakarsai oleh Maxxindo Communication itu mengeluarkan edisi Batik coretan Ridwan Kamil atau disebut batik Kang Emil dan juga pametan batik jaitan timbul dari Jalamas.
Motif batik RK tersebut dibandrol dengan harga Rp 750.000 sampai dengan Rp 1.500.000. Meski belum di rilis massal, namun bagi yang minat bisa langsung datang ke pemeran "Legenda Batik Nusantara 2019".
"Ada yang istimewa dari pameran kali ini yaitu dengan keluarnya batik motif RK," papar Direktur Operasioanal Maxxindo Communication Yuwono Andy di Graha Manggala Siliwangi, Rabu (30/01/2019).
Lebih jauh ia memaparkan, motif RK langsung dibuat oleh tangan Ridwan Kamil dan berkolaborasi dengan pengrajin batik Jawa Barat.
"Sejauh ini batik Kang Emil belum diproduksi secara masal. Saat disinggung kapan akan rilis dan bisa dibeli secara bebas, pihaknya belum bisa memastikan," jelasnya.
Dalam pameran "Legenda Batik Nusantara 2019" ada sekitar 80 tenant yang menyajikan beragam karya batik dari berbagai daerah. Dalam pameran yang berlangsung hingga 3 Februari mendatang ini diisi juga oleh para pengrajin tenun, bordir, songket, accessories dan kerajinan nusantara lainnya.

"Diharapkan dengan adanya event ini maka batik, bordir dan tenun Indonesia dapat terus lestari sepanjang masa, sehingga karya cipta nusantara ini tidak lagi diakui sebagai karya cipta negara lain," katanya.
Ia juga menjelaskan, Legenda Batik Nusantara 2019 merupakan event tahunan. Event pameran yang selalu dinantikan oleh para pencinta serta komunitas batik dan kerajinan tanah air, yang setiap penyelenggaraannya selalu dihadiri oleh ribuan pengunjung.
"Agar kualitas event pameran kami selalu terjaga, hanya produk-produk yang berkualitas dari tenant-tenant terpilih saja yang dapat mengisi setiap stand yang kami sediakan," tandasnya. (Tri)
Jabarnews | Berita Jawa Barat


Artikel Asli

Tags :
properti

berita terkait

10 Berita Populer