aqua

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil, saat berbicara di Event Mandiri Investment Forum (MIF) 2019, di Ballroom Fairmont Hotel Jakarta, Rabu (30/01/2019), (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | JAKARTA - Provinsi Jawa Barat, masih menjadi lokasi favorit bagi para investor menanamkan modalnya. Menurut data Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), nilai penanaman modal asing (PMA) di Jawa Barat mencapai US$ 5,57 miliar, dengan 4.713 proyek.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menyebutkan, ada tiga alasan yang membuat investor asing menyukai Jabar. Pertama, karena infrastrukturnya sangat baik dan konsumernya atraktif.

Baca Juga:

Santri di Garut Terpapar Covid-19, Ini Pesan Ridwan Kamil

Yuk, Ikut Survei Penilaian Kinerja KPK, Ini Caranya



"Kedua, dekat dengan Jakarta jadi juga ada keuntungan secara geografis, dan ketiga reformasi peraturan," ujar Emil, sapaan akrab Gubernur Jabar, di sela-sela Event Mandiri Investment Forum (MIF) 2019, di Ballroom Fairmont Hotel Jakarta, Rabu (30/01/2019).

Untuk mendorong investasi di Jabar, Emil mengungkapkan, pihaknya senantiasa mendorong special economic zone (SEZ), atau juga dikenal Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di sejumlah titik di Jawa Barat, yaitu di Sukabumi, Pangandaran, Subang, dan Majalengka.

"KEK, kini dipermudah dengan catatan memiliki luas lahan 200 hektare, dapat difokuskan untuk industri terpilih," jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : gubernur jawa barat ridwan kamil Badan Koordinasi Penanaman Modal BKPM investor jawa barat

berita terkait

Satgas COVID-19: Waspada Lokasi Kerumunan kala Libur Panjang

KSP akan Laporkan Hadiah Sepeda untuk Jokowi ke KPK

PSBMK Kota Bogor Diperpanjang Selama Dua Pekan

Upah Minimum Tahun Depan Tidak Naik, Ini Kata Sri Mulyani

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi