bjb

Ini Dia Tips Mencegah Kemalingan Motor

Ilustrasi pencurian sepeda motor, (Foto: pecintamotor.com).

JABARNEWS | TIPS - Pencurian kendaraan bermotor semakin meningkat, berbagi modus dilakukan pelaku. Biasanya pada pelaku curanmor mengawasi terlebih dulu gerak gerik korban dan posisi sekitar lingkungan parkir motor.

Seperti dilansir Suzuki Indonesia, di laman liputan6.com Selasa (29/01/2019), tindak kejahatan pencurian biasanya terjadi dengan cepat dan tepat. Karenanya selain selalu harus waspada, amankan sepeda motor Anda dengan beberapa tips berikut agar mencegah motor menjadi sasaran para pelaku curanmor.

Kunci Setang

Hal ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Terkadang pemilik lupa dan kurang teliti saat memparkirkan kendaraan. Motor yang diparkir dengan kondisi tidak terkunci setang akan sangat mudah menjadi sasaran eksekusi.

Pasang Pengaman Tambahan

Menambahkan alat pengaman lainnya juga dapat mempersulit pencuri untuk membawa motor yang dinginkan. Tambahan pengaman pada motor berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan.

Baca Juga:

Mahasiswa ITB Raih Juara di UGM dalam Jogja Information Technology Session

Pemkab Bandung Terapkan Teknologi Polimer untuk Cegah Longsor

Pasang Stiker Tanda Pengenal dan Alarm

Stiker tanda pengenal khas mampu membantu pemilik mengenali motor kesayangan. Tak lupa tambahkan sistem alarm anti maling pada motor. Anda bisa memasangnya melalui bengkel resmi.

Pasang Sistem Keyless Ignition System

Sistem keyless ignition system juga bisa membuat motor menjadi lebih aman. Sistem ini akan mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Jika terdeteksi itu artinya pemilik motor sudah bisa menyalakan mesin.

Dengan adanya sistem ini motor Otolovers akan semakin aman. Karena ketika kunci remote berada di luar radius, secara otomatis mesin akan mati dan akan terkunci. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : Tekno tips cegah sepeda motor kemalingan
properti

berita terkait

Yuk Intip 5 Jurus Jitu Kelola Keuangan Setelah Lebaran

Simak Tips Mudik Sehat, Aman dan Selamat Dari DInkes Jabar

Beas Beureum Cegah Stunting

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi