Tingkatkan Kinerja Bawahan, Bupati Purwakarta Rotasi Pejabat Eselon II

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tingkatkan kinerja bawahannya, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika merotasi sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purwakarta.

Menurut Anne, pelantikan dan mutasi pejabat eselon II dan pejabat fungsional dalam sebuah instansi merupakan hal yang biasa, berguna untuk peningkatan kinerja.

“Ini pelantikan pertama setelah terpilih sebagai Bupati. Selain itu perpindahan pejabat hal biasa karena tujuannya sebagai peningkatan organisasi,” ujar Anne dalam sambutan pelantikan pejabat di Bale Nagri, Purwakarta, Kamis (31/1/2019).

Dikutip headlinejabar.com, Anne menegaskan, jabatan adalah sebuah amanah yang harus dipertanggungjawabkan, terutama ASN. Sehingga, harus ada peningkatan pengabdian dan pelayanan.

Apalagi masyarakat Purwakarta menantikan kehadiran ASN yang dapat memberikan pelayanan terbaik, bekerja dengan optimal berdasarkan bidang tugas masing-masing dalam melayani masyarakat guna mewujudkan visi Purwakarta Istimewa.

Baca Juga:  Demi Main Binomo dan Judi, Dua Pemuda di Tasikmalaya Nekat Bobol Konter HP

“Pengabdian serta optimalisasi pelayanan merupakan yang dinantikan masyarakat,” kata Anne.

Selain itu, dengan adanya Tunjangan Kinerja Dinamis (TKD) ASN harus senantiasa meningkatkan kinerja untuk optimalisasi pelayanan kepada publik, termasuk pengawasan serta monitoring yang bisa menjadi bahan evaluasi.

“Setiap bulang para ASN harus memiliki target, apalagi sebagai pimpinan SKPD. Saya pun terus lakukan monitoring serta evaluasi secara berkala,” ujar Anne.

Ditambahkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Agus Sulistriyanto, jabatan yang ditinggalkan pejabat akan diisi sementara oleh Plt.

Baca Juga:  Edarkan Narkoba, Pria Paruh Baya Ini Diciduk Polres Sergai

“Sebelum nanti lelang jabatan untuk mengisi kekosongan jabatan tersebut sementara oleh Plt,” terang Agus.

Pejabat eselon II yang dirotasi antara lain Drs Suhardi, M. Si., menjadi Sekretaris DPRD Kab Purwakarta sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo).

H Titov Firman Hidayat S.H menjadi Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Purwakarta, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Ibu dan Anak (Dinsos-PIA).

H Didi Sukardi, SH, M.Si., Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia, Keuangan dan Administrasi pada Sekertariat Daerah Kabupaten Purwakarta, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.

Entis Sutisna, BE, SE, Asisten Sekda Bidang Pemerintah Hukum dan Kesejahteraan Rakyat, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil Menengah, Perdagangan dan Industri (DISKOPUMKMPERDAGIN).

Baca Juga:  Banyak Pengembang Perumahan di Purwakarta Belum Serahkan Fasos-Fasum

Asisten Sekda Bidang SDM Drs H Iyus Permana MM, Keuangan, dan Administrasi sebelumnya sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Dra. Hj Entin Setiawati, Staf Ahli Bidang Perekonomian Sekda Kabupaten Purwakarta sebelumnya menjabat Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan.

Ir H Tri Hartono MM Asisten Sekertariat Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencana Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Dr Aep Durohman, S.Pd., M.Pd., Kepala Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Purwakarta, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman (DISTARKIM). (Raw)

Jabarnews | Berita Jawa Barat