Kapolda Jabar: Besar, Penyumbang Kecelakaan Dari Kaum Milenial

JABARNEWS I BANDUNG – Korban kecelakaan yang berasal dari kaum milineal sangat besar. Berdasarkan data kecelakaan selama 2018, hampir 26.000- 30.0000 korban kecelakaan yang mayoritas disumbang dari kaum milenial dengan usia 17-35 tahun.

“Ini tentu menjadi perhatian pemerintah kaum millenial bisa menjaga keselamatan saat berlalu lintas,” kata Kapolda Kapolda, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si, usai Apel Pelepasan Petaka Relay Millenial Road Safety Festival Polda Jabar Tahun 2019, di Mapolda Jabar, di Mapolda Jabar, Jumat (1/2/2019).

Baca Juga:  BMKG Prakirakan Cuaca Bandung 10 Oktober

Lanjut Kapolda, digelarnya Millenial Road Safety Festival bertujuan agar zero accident dalam berlalu lintas.

“Selain menjaga keselamatan lalu lintas, kegiatan ini juga diharapkan mencetak relawan lalu lintas dari generasi millenial agar bisa menjadi agen perubahan dalam berlalu lintas,” terangnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca di Jawa Barat Senin 27 Februari 2023, Berikut Penjelasan BMKG Stasiun Klimatologi Bogor

“Dalam kegiatan ini, dilibatkan juga stakeholder lainnya, seperti Dishub, Satpol PP, Dinkes, dan Bappenas,” tambah Kapolda.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan, petaka ini akan diarak keliling ke 22 Polres se-Jawa Barat.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak hari ini Lebih Santai Menjalani Hidup Ini Capricorn

“Nanti akan dibawa ke Polres di daerah, dan berakhir kembali di Bandung tanggal 24 Maret 2019 di depan Gedung Sate Bandung. Acara akan dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia,” tuturnya. (San)



Jabarnews | Berita Jawa Barat