Milennial Road Safety Festival Sumedang Dimeriahkan Ribuan Goweser

JABARNEWS | SUMEDANG – Sebanyak 2.500 pecinta sepeda dari berbagai klub mengikuti kegiatan Millennial Road Safety Festival, yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumedang, di Alun-alun Sumedang, Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan itu dihadiri pula Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Yadi Mulyadi, Kasdim 0610 Mayor Inf. Anang Pramudyanto dan pejabat lainnya,

Kegiatan diawali dengan Apel Besar Milennial Road Safety Festival, yang diikuti ratusan pelajar tingkat SLA Se-Kabupaten Sumedang. Pada acara itu dideklarasikan Milennial Road Safety Festival oleh ratusan pelajar SLA.

Baca Juga:  Pasca Laka, Pemkab Karawang Ajukan Izin Perlintasan Sebidang

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kasatlantas AKP Iim Abdurahim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menanamkan kebiasaan dalam tata cara berkendara yang baik, etika, disiplin, sesuai aturan yang berlaku, serta mematuhi dan memahami aturan hukum dalam berlalu lintas.

Baca Juga:  Pelecehan Seksual, Siswi SMK Digerayangi di dalam KRL, Kasusnya Berakhir Damai

Menurutnya, dengan terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan, serta adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan, diharapkan dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

“Intinya target atau sasaran dari kegiatan ini adalah tumbuhnya generasi milenial, yang cinta lalu lintas menuju Zero Accident Indonesia Gemilang,” katanya seperti dikutip Galamedianews.com.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap melalui kegiatan tersebut, kaum milenial menjadi bagian dari pelopor terwujudnya road safety.

Baca Juga:  Soal Tempat Relokasi Terdampak Proyek Double Track Bogor-Sukabumi, Ini Kata Bima Arya

“Kita harus bisa menjadi bagian dari road safety dan mendukung modernisasi di bidang road safety, serta mendukung penegakan hukum lalu lintas. Dan yang tak kalah penting yakni terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, khususnya di kalangan generasi millennial,” kata Erwan. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat