Ratusan Personel TNI Purwakarta Dan Karawang Latihan Pengamanan Pemilu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebanyak 300 personel gabungan dari Kodim 0619 Purwakarta dan Kodim 0604 Karawang gelar latihan pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden 2019, dalam rangka mendukung tugas pokok TNI, yang bertempat di Gedong Sigrong Purwakarta, Senin (4/2/2019).

“Dimulai hari ini, pelatihan akan dilaksanakan hingga beberapa hari ke depan. Serentak dilakukan Kodam III Siliwangi di wilayah Jawa Barat dan Banten,” ujar Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho didampingi Dandim 0604 Karawang, Letkol Inf Endang Sumardi, kepada awak media.

Baca Juga:  Habib Rizieq Shihab Marah Kepada Bima Arya Saat Sidang di PN Jakarta Timur

Menurutnya, secara umum latihan ini untuk menyinkronisasi teknis-teknis pengamanan Pemilu 2019 antara personel TNI dengan pihak terkait lainnya, seperti dengan personel Polri dan personel Pemda terkait.

Baca Juga:  Ratusan Pelanggar PPKM di Sumedang Ditindak Tegas Oleh Satgas Covid-19

“Prajurit itu pada dasarnya selalu siap, hanya dalam hal ini kesiapannya harus selalu dilatih. Untuk sinkronisasi teknis pengamanan Pemilu 2019 kita juga akan melakukan simulasi di lapangan,” kata Letkol Yogi, diamini Letkol Endang Sumardi.

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Purwakarta, Ramlan Maulana mengatakan beberapa materi yang disampaikan terkait tahapan pengamanan mulai dari pengamanan logistik, potensi kerawanan dan pengamanan hari H di tempat pemungutas suara.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta Mulai Sasar Penyandang Disabilitas

“Pengamanan tersebut di antaranya untuk kotak suara, titik-titik rawan potensi. Untuk jumlah personil pengamanan kita serahkan kepada pihak terkait dalam hal ini TNI dan Polri,” pungkasnya. (Gin)



Jabarnews | Berita Jawa Barat