Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan personel Polres Purwakarta, Kodim 0619 Purwakarta, Resimen Armed 2/1 Kostrad dan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad melakukan olahraga bersama, tanggal diawali dengan jalan sehat bersama dari Mapolres Purwakarta, yang finis di Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad.

Kegiatan tersebut digelar di area kolam renang Sthira Yudha, Markas Resimen Armed 2/1 Kostrad, Sadang-Purwakarta, Jumat (1/2/2019). Usai finis, Mereka tampak kompak mengikuti gerakan instruktur senam yang berdiri di depan.

Hadir dalam acara itu, Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi, Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi, para perwira dari Kodim 0619 Purwakarta dan para perwira Polres Purwakarta.

Baca Juga:  Mahasiswa ITB Raih Juara di UGM dalam Jogja Information Technology Session

Menurut Danmen Armed 2/1 Kostrad, Kolonel Arm Yuniar Dwi Hantono, olahraga bersama ditujukan untuk meningkatkan solidaritas dan hubungan baik antar lembaga.

“Kami yang ada saat ini melanjutkan apa yang sudah terjalin. Ke depan kita jaga pelihara, tugas ke depan semakin komplek dan solid, harapan dengan sinergi dan kompak semakin banyak yang bisa diselesaikan,” ucap perwira TNI yang terkenal dengan keramahannya itu.

Danmen menegaskan, sinergitas TNI-Polri bukan dalam rangka mengambil alih tugas. Namun, sinergi yang dilakukan dalam rangka mengisi kekosongan. “Semua ada porsinya. Sinergitas TNI-Polri ini dalam menyongsong Pilpres dan Pileg aman, damai serta sejuk,” tuturnya.

Baca Juga:  Begini Cara Mendapatkan Ide Menulis di Masa Pandemi Covid-19

Di tempat yang sama, Kapolres Purwakarta, AKBP Twedi Aditya Bennyahdi menambahkan, sinergi yang dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Banyak pihak yang ingin membuat gaduh antara TNI-Polri membuat kami seolah tidak kompak. itu saya lihat banyak sekali tersebar di medsos info-info menyesatkan. Padahal kami di sini enjoy saja, kami di sini kompak,” kata Twedi.

Twedi mengimbau seluruh personel TNI-Polri untuk tidak terpengaruh dengan informasi sesat yang di-share netizen yang tidak bertanggung jawab. “Kita tangkal hoaks, kita tolak hoaks dengan cara tidak ikut-ikutan menyebar informasi yang belum tentu kebenarannya,” ujarnya.

Baca Juga:  Komsos Prajurit TNI dengan Tokoh Agama

Kapolre menyebutkan, sebentar lagi Indonesia akan menghadapi situasi politik Pemilihan Presiden dan pemilihan legislatif baik daerah, provinsi ataupun Pusat.

“Olahraga ini dilakukan untuk menjaga hubungan baik, solidaritas dan kebersamaan antara TNI dan POLRI. Situasi politik semakin menghangat ini tentu menjadi tantangan kami bersama bagaimana menjaga suasana keamanan dan ketertiban masyarakat selalu terjaga,” papar Twedi.

Selain jalan santai dan senam, juga dilakukan olahraga bersama tenis meja, bola voli, polo air dan sepak takrau. (Gin)

Jabarnews | Berita Jawa Barat