aqua

Gencar Perangi Narkoba, Di Purwakarta Lahir Lagi Desa Bersinar

Satres Narkoba Polres Purwakarta gencar melakukan sosialisasi narkoba kepada masyarakat, (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Saat ini sekitar 2,2 persen dari total 262 juta jiwa penduduk Indonesia terkontaminasi narkoba. Padahal, suatu negara dinyatakan darurat narkoba jika dua persen penduduknya telah mengonsumsi narkoba.

Hal itu, salah satunya yang mendasari Sat Res Narkoba Polres Purwakarta begitu gencar menggelar sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba atau yang juga dikenal dengan sebutan P4GN.

Baca Juga:

Kecelakaan Tunggal, Bus Bima Suci Masuk Jurang Di Tol Cipularang KM 70+400

Hari Kedua Pasca-Kecelakaan Di Km 70 Tol Cipularang, Polisi Cek TKP



Tak cukup sampai di situ, Sat Res Narkoba Polres Purwakarta juga bermitra dan berkoordinasi dengan beberapa pemerintah desa untuk mendeklarasikan Desa Bersih Narkoba atau Desa Bersinar.

Ditemui di ruang kerjanya, Kasat Res Narkoba Polres Purwakarta AKP H Heri Nurcahyo mengatakan, Desa Bersinar tak sekadar deklarasi semata, tapi membutuhkan komitmen kuat mulai dari aparat desa hingga seluruh warga desa.

"Di Purwakarta, ada beberapa desa yang dinilai rawan peredaran narkoba. Terutama desa yang lokasinya berbatasan dengan kabupaten lain. Ini yang kita prioritaskan. Sebab, kepolisian tak mungkin dapat memberantas narkoba tanpa adanya dukungan warga," ujarnya, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (1/2/2019).
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Polres Purwakarta Satres Narkoba Polres Purwakarta Deklarasi Desa Bersih Narkoba Desa Bersinar

berita terkait

Sinergis, TNI-Polri Di Purwakarta Olahraga Bersama

Jelang Imlek, Polres Purwakarta Sebar Personel Di Kelenteng

Khidmatnya Suasana Jelang Perayaan Imlek Di Purwakarta

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi