Polres Purwakarta Ajak Kaum Millenial Jauhi Narkoba

JABARNEWS | PURWAKARTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta, untuk memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba dalam acara Millennial Road Safety Festival, Minggu (24/2/2019).

Menurut Kasat Resere Narkoba Polres Purwakarta, AKP Herri Nurcahyo, diwakili kaur bin Ops, Iptu Rudianto dalam acara MRSF, para peserta yang hadir tidak hanya diajak mengkampanyekan peduli keselamatan berlalu lintas saja, tapi peserta diajak untuk memahami bahaya narkoba dan menjauhinya.

“Kami selalu bersedia kapan saja, dimana saja, kepada komunitas apa saja yang berusaha membantu mengampanyekan bahaya narkoba,” kata Rudi.

Baca Juga:  KAI Cirebon Hanya Operasikan Dua Kereta

Dia berharap semakin banyak masyarakat yang paham akan bahaya narkoba, maka semakin berkurang juga para pecandu narkoba. Ini karena sampai saat ini banyak masyarakat yang belum paham dan mengetahui bahaya narkoba itu sendiri.

“Kami tak akan pernah lelah untuk menyerukan agar generasi muda dapat menjalani hidup sehat tanpa narkoba dan obat-obatan terlarang. Kalangan generasi millenial harus terus berkarya dan maju tanpa dengan narkoba,” ungkapnya.

Baca Juga:  Foto Jokowi, Hanifan dan Prabowo Berpelukan DiJadikan SW

Menurutnya, generasi masa depan bangsa bakal rusak jika narkoba sudah merasuk dalam raga dan pikiran. Sekali coba narkoba, hidupnya bakal hancur selamanya, masa depannya akan terenggut.

“Sejak dini kita harus tanamkan ke generasi penerus untuk tidak mengkonsumsi narkoba, terus bersama mengajak saudara, teman dan keluarga untuk menjauhi narkoba,” kata Rudi. 

Baca Juga:  Menkominfo Johny G Plate Dapat Kejutan dari Hacker Bjorka di Hari Ulang Tahunnya

Tak hanya itu, dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk peduli dan aktif melapor adanya penyalahgunaan narkoba yang terjadi di sekeliling dan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. 

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu malu untuk menginformasikan jika diri sendiri, keluarga, ataupun saudara dekat, terkena narkoba kami akan membantu rehabilitasi,” pungkasnya. (Gin)

Jabar News | Berita Jawa Barat