aqua

Pergeseran Tanah Rusak Rumah-rumah Warga Di Kecamatan Cibugel Sumedang

Bencana pergeseran tanah mengakibatkan kerusakan pada rumah-rumah penduduk dan saluran air di Cibugel, Kabupaten Sumedang, (Foto: Net)

JABARNEWS | SUMEDANG - Pergeseran menyebabkan tanah lahan sawah dan ladang seluas 5 hektare di Dusun Sukamaju, Desa Jaya Mekar, Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang, rusak, Jumat (1/2/2019). Tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian itu, namun pemilik lahan sawah dan ladang mengalami kerugian material.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kapolsek Cibugel AKP Asep Dedi mengatakan, akibat adanya pergeseran tanah sawah dan ladang itu, tempat penampungan air dalam program Pamsimas milik Desa Cibugel mengalami kerusakan dan tidak bisa digunakan lagi. Sehingga harus segera diperbaiki untuk difungsikan kembali.

Baca Juga:

Bupati Sumedang Targetkan Tekan Kemiskinan Di Level 5 Persen

Milennial Road Safety Festival Sumedang Dimeriahkan Ribuan Goweser



"Pergeseran tanah itu menyebabkan putusnya saluran air yang mengalir ke rumah-rumah penduduk dan menimbulkan lubang-lubang pada tanah yang mengalami pergeseran," kata Asep Dedi kepada Galamedianews.com di lokasi pergeseran tanah, Jumat siang.

Setelah peristiwa itu, kata Asep Dedi, pihaknya beserta anggota bergabung dengan Kepala Desa Cibugel Rusman, Kepala Desa Jaya Mekar Idi Kusnadi, Bhabinsa Cibugel serta Satpol PP Kecamatan Cibugel bersama-sama memantau ke lapangan.

"Kami bersama-sama melakukan perbaikan saluran air yang terputus dan melakukan pendataan kepada pemilik sawah dan ladang," kata Asep Dedi.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Sumedang Pergeseran Tanah Desa Sukamaju Kapolsek Cibugel Polres Sumedang Desa Cibugel

berita terkait

TPP Dihapus, Guru Di Sumedang Panik Bayar Cicilan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi