Persib Tak Bisa menggelar Laga Kontra Persiwa Wamena Di GBLA

JABARNEWS | BANDUNG – Tak kantongi izin kepolisian, laga Persib Bandung kontra Persiwa Wamena, Senin (4/2/2019) dipastikan tidak akan digelar di Stadion Gelora bandung Lautan Api (GBLA).

Keputusan itu diambil setelah Panpel Persib bersama Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Irman Sugema, Kadispora Kota Bandung, Dodi Ridwansyah dan perwakilan dari Bobotoh menggelar pertemuan di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Bandung, Jumat (1/2/2019) sore.

Baca Juga:  Evaluasi Permainan, Billy Ingin Masuk Ke Tim Inti

Irman mengatakan pihaknya memang sengaja menggelar pertemuan dengan dinas terkait karena sesuai dengan kapasitas mereka dalam keamanan, tentu ada objek yang harus mereka amankan. Termasuk GBLA sebagai venue untuk menggelar pertandingan.

“Oleh karena itu kami membahas dengan dinas terkait dalam hal ini Dinas Tata Ruang dan Dispora. Dan tadi teman-teman media sudah mengetahui kondisi stadion, sehingga ini perlu pengkajian lebih lanjut,” ujar Irman kepada wartawan.

Baca Juga:  Soal Draf Jadwal Liga 1 2022, Robert Alberts Bilang Begini

Dengan pertimbangan keamanan dan keselamatan, lanjut Irman, pihaknya menyarankan kepada Panpel Persib untuk sementara tidak menggunakan Stadion GBLA.

“Mungkin kita bisa menyarankan bisa di tempat lain seperti Stadion Si Jalak Harupat (SJH) atau tempat yang lebih representatif seperti yang disampaikan. Dengan demikian pihak kepolisian melaksanakan keamanan dan mengutamakan keselamatan dari semua pihak,” bebernya.

Baca Juga:  Miliki Saingan Berat, Kiper Anyar Persib Tetap Fokus Perkembangan Diri

Irman menegaskan, pertimbangan pihaknya menyarankan Panpel untuk tak menggunakan GBLA itu berdasarkan rekomendasi dari Dispora Kota Bandung.

“Rekomendasi Kadispora untuk tidak melaksanakan pertandingan di GBLA. Maka ini menjadi pertimbangan dari pihak kepolisian untuk tidak menggunakan GBLA dalam pertandingan itu,” pungkasnya. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat