Laga Persib Kontra Persiwa Ditunda

JABARNEWS | BANDUNG – Laga Persib Bandung kontra Persiwa Wamena di leg dua babak 32 besar Piala Indonesia dipastikan batal digelar dan akan dijadwal ulang.

Keputusan itu diambil setelah Panpel Persib menggelar rapat bersama Dinas Tata Ruang, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, dan Polrestabes Bandung terkait keamanan infrastruktur GBLA, di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa Bandung, Jumat (1/2/2019).

Baca Juga:  Ezechiel Akan Tampil di Laga Persib Kontra Persiba

Dilansir laman resmi Persib, jadwal baru laga Persib kontra Persiwa akan menunggu keputusan PSSI selaku operator Piala Indonesia. Sebagai solusi, Panpel tengah mengupayakan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung untuk laga kandang melawan Persiwa nanti.

Baca Juga:  Dipinjamkan ke Dewa United, Ini Tanggapan Bek Persib Henhen Herdiana

Diberitakan sebelumnya, Kepala Dinas Tata Ruang (Distaru) Kota Bandung, Iskandar Zulkarnaen menyampaikan Persib tak bisa menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) karena stadion berkapasitas 38 ribu tempat duduk itu mengalami kerusakan, seperti penurunan permukaan tanah dan keretakan di beberapa bagian bangunan.

Baca Juga:  Mau Berderma Dan Dapat Jersey Pemain Persib Lord Atep, Cek Akun Ini

Atas dasar keamanan dan keselamatan itulah Distaru Kota Bandung merekomendasikan agar GBLA tidak dipergunakan dahulu untuk sementara waktu. Akibatknya laga Persib kontra Persiwa pun ditunda dan akan dijadwal ulang. (Ely)

Jabarnews | Berita Jawa Barat