Ruhimat Tunjuk Aminudin Sebagai Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Subang

JABARNEWS | SUBANG – Dengan berakhirnya masa tugas H Abdurakhman sebagai Sekretaris Daerah Subang, berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Jawa Barat bernomor 800/110-BKSDM tertanggal 21 Januari 2019, Bupati Subang H Ruhimat menunjuk H Aminudin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Subang.

Surat yang ditandatangani Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil ini tertanggal 30 Januari 2019 yang merespon Surat Bupati Subang bernomor 800/110-BKSDM tertanggal 21 Januari 2019 tentang Permohonan Pengangkatan Penjabat Sekda Kabupaten Subang.

Surat tersebut dikirim sehubungan Sekda Kabupaten Subang sebelumnya, Abdurakhman memasuki masa pensiun terhitung sejak 1 Pebruari 2019. Disebutkan dalam surat tersebut, masa jabatan Penjabat Sekda Subang selama tiga bulan kemudian memerintahkan kepada Pemkab Subang untuk melakukan Seleksi Terbuka untuk mengisi Jabatan Sekda secara Definitif.

Baca Juga:  Buruan Klaim! Ada 7 Kode Redeem Game FF Bisa Buat Mabar

Bupati Subang H Ruhimat secara resmi melantik H Aminudin menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Subang, Jumat (1/2/2019).

Bupati Subang mengatakan, pergantian jabatan atau pimpinan merupakan hal yang lumrah dan sebagai upaya penyegaran. Kepada Plt Sekda, Bupati berpesan agar tetap komitmen meningkatkan kompetensi sebagai ASN.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Kesehatan 17 Juni 2022, Pemilik Rasi Bintang Aquarius dan Pisces

“Pergantian pejabat itu sudah lumrah. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Pak Abdurakhman yang sudah menjalankan tugas dengan penuh amanah,” ucap Ruhimat.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada Penjabat Sekda (H Aminudin). Saya yakin dan percaya beliau bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” tambahnya

Ruhimat berharap, dalam mengemban amanahnya, Aminudin bisa memelihara dan menuntaskan pekerjaan yang belum diselesaikan dan bisa menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. “Meski Plt, beliau tetap memiliki kewenangan yang sama sepeti Sekda definitif,” kata dia.

Baca Juga:  Ini Dia Tiga Indikasi Keberhasilan Pemilu

Sementara itu, H Aminudin menegaskan akan menjalankan tugas sesuai dengan amanah yang diberikan kepadanya. “Tugas merupakan amanah dan saya akan bekerja dengan semaksimal mungkin,” kata H. Aminudin yang menjabat Sekwan DPRD Subang.

Hadir dalam acara pelantikan Pj Sekda sejumlah Kepala OPD, para Camat dan tamu undangan lainnya. (Mar)

Jabarnews | Berita Jawa Barat