Jalan Ranji Kulon Majalengka Rusak Parah, Pemkab Berdalih Hanya Sebagian Jalur Yang Rusak

JABARNEWS | MAJALENGKA – ‎Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka mengakui ada kerusakan jalan di Jalan Ranji Kulon, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka. Namun, Pemkab berdalih hanya sebagian jalur jalan yang rusak dan itu akan diperbaiki tahun ini.

Dari total 8 kilometer jalur yang menghubungkan Gunungsari Kecamatan Kasokandel dengan Sukaraja Kecamatan Jatiwangi ini, Dina Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) mengklaim kerusakan jalan Ranji hanya rusak sepanjang 3 kilometer.

Baca Juga:  Kota Cirebon Tak Lagi Layani Pengisian Oksigen Perorangan, Ini Alasan

Kepala UPTD BMCK Jatiwangi, Iman Rohiman, mengatakan, total panjang jalan yang menghubungkan dua kecamatan Kasokandel dan Jatiwangi memang mencapai 8 kilometer. Namun, kerusakannya hanya sekitar 3 kilemeter saja.

“Yang rusak itu hanya sepanjang 3 kilometer dan akan diperbaiki tahun ini. Perbaikannya juga bertahap, 1,5 kilometer dulu, kemudian dilanjut sampai selesai semuanya,” ungkapnya, Selasa (5/2/2019).

Baca Juga:  Tempat Ibadah Dibuka, Shalat Jumat di Masjid Pusdai Jamaah Dibatasi

Sementara itu, Kepala Dinas BMCK Kabupaten Majalengka, Eman Suherman, mengatakan, perbaikan jalan di Ranji Kulon telah akan dilakukan tahun ini. Hanya saja, pihaknya berharap kepada masyarakat untuk bersabar, karena perbaikannya bertahap, tidak sekaligus.

“Jalan rusak di Ranji Kulon sudah masuk dalam daftar perbaikan tahun ini. ‎Dan kerusakan jalan yang paling parah, menurut laporan ada juga di wilayah Majalengka bagian selatan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Terciduk! Raffi Ahmad Rekam Nagita Slavina yang Tengah Tidur Ngorok

Pantauan di lokasi, kondisi jalan tersebut semakin parah mengingat hujan semakin sering terjadi. Lumpur dan genangan air bercampur dan menyebabkan sebagian motor nyaris jatuh. Netizen warga setempat, juga sering meng-upload foto jalan tersebut ke media sosial. Warga minta kepada pemerintah daerah agar perbaikan jalan segera dilakukan. ‎(Rik)

Jabarnews | Berita Jawa Barat