aqua

Habis Kesabaran, Warga Jalancagak Subang Hadang Truk Muatan Pasir

Aksi pemblokiran jalan lintasan truk pasir oleh Warga Jalancagak yang menuntut perbaikan jalan, Sabtu (2/1/2019), (Foto: Mar/Jabarnews)

JABARNEWS | SUBANG - Ratusan warga Desa Jalancagak, Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang menghentikan semua truk pengangkut pasir yang melintasi desa tersebut. "Kami sudah kehabisan kesabaran," kata Ketua Dusun tiga Ciseuti, Dede saat ditemui di lokasi aksi pemblokiran, Sabtu (2/2/2019) sore.

Berdasarkan pantuauan Jabarnews.com di lapangan, warga menghadang semua truk pengangkut pasir yang datang dari arah Desa Bunihayu, yang menjadi tempat lokasi penambangan pasir yang diduga ilegal beroperasi.

Baca Juga:

Implementasi JKK-RTW BPJAMSOSTEK Kembali Diganjar Penghargaan

Dedi Mulyadi Desak Kementerian Kelautan dan Perikanan Soal Ekspor BBL



Aksi dilakukan karena kondisi jalan hancur dan sama sekali tak ada perhatian dari para pengusaha pasir. Setiap hari, ada puluhan hingga ratusan truk pengangkut pasir yang melebihi tonase yang melewati jalan kabupaten yang melintasi Desa Jalancagak.

"Sebelumnya, mereka berjanji membantu perbaikan jalan ini. Tapi, ternyata sampai hari ini janji tersebut gak terbukti," tambah Dede.

Aksi penghadangan dan pemblokiran jalan akan terus berlanjut jika para pengusaha penambangan pasir tak mau menempati janjinya memperbaiki jalan secara permanen.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Subang Penambang Pasir Warga Hadang Truk Pemkab Subang Warga Jalancagak Tuntut Perbaikan Jalan

berita terkait

KSP Apresiasi Kritik Perempuan Aceh dalam Penanganan Covid-19

Antara Sanitasi dan Investasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi