Buktikan Eksistensi Di Kancah Musik, Satwa Band lempar ‘Senja Sirna’

JABARNEWS | BANDUNG – Berkarya tidak pernah sirna, tanpa karya seolah hanya eksis untuk sesaat. Itulah yang menjadi satu alasan grup musik ballad folk asal Bandung, Satwa kembali membuat gebrakan single anyar mereka yang menjadi nomor ke-3 dari Satwa.

Ini kali, band yang diperkuat Sandika aribowo (vokal), Diar Hadiar (gitar) Ari Apriliana (gitar akustik), Kurniandi ismail (bass), Tantan (drum), dan Gani Nurdiyana (keyboard/synth) ini memilih ‘Senja Sirna’ menjadi single ketiga.

Lagu ini masih seputar kisah cinta, pasalnya, menurut mereka sangat sulit ketika membuat lagu di luar lingkaran percintaan. “Karena inspirasi datang lebih cepat ketika seseoarang merasakan patah hati,” aku Sandika kepada Jabarnews.com, Jumat (1/02/2019).

Baca Juga:  Jelang Ramadhan Polres Subang Intens Lakukan Operasi Pekat

Lebih jauh ia membocorkan, lagu tersebut terinspirasi dari kisah cinta yang bertepuk sebelah tangan, dimana ketika sang pria mencintai seorang wanita, namun wanita tersebut menyadari hubungannya hanya sebatas teman atau sahabat.

Namun, sang pria terus berharap hingga akhirnya wanita tersebut menjelaskan secara gamblang hingga pria tersebut tersadar bahwa mereka tidak bisa bersatu menjadi sepasang kekasih.

Yang jelas, kata dia, pada single Satwa yang jadi jagoan ini, mengajak para penikmat untuk bergalau ria. Terlebih dengan lirik yang sarat makna serta aransemen lagu yang membawa kita seakan sedang bergalau di akhir era 1980 an.

Baca Juga:  Jemaah Calon Haji Waria Bikin Heboh Bandara King Abdul Aziz

Aransemen yang terdengar dari sound gitar terasa clean dan minim distorsi, serta sound drum yg retro lagu ini seakan mengajak kita untuk berdansa di dalam kesedihan. “Ada makna lebih di balik single ke-3 kami ini, tidak hanya lirik. Akan tetapi juga ada pada aransemen yang kami ciptakan,” terangnya.

Satwa meluncurkan lagu ini tidak hanya dalam bentuk audio, tapi juga dibarengi visual yang diproduseri Gerry Riyadhi. Di mana video klip tersebut bercerita tentang pria yang seakan menutup mata dan tidak bisa menerima kenyataan akan hubungannya dengan sang wanita.

Baca Juga:  Sesak Napas Bisa Terjadi pada Siapa Saja, Ini Penyebabnya

Sampai pada akhirnya sang wanita pun membuka mata sang pria dalam arti ia ingin sang pria menerima kenyataan bahwa mereka tak mungkin menyatu.

“Untuk mendengarkan single ‘Senja Sirna’ beserta video klipnya, bisa kalian dengar melalui kanal youtube Satwa Musik,” tandas Sandika. (Tri)

Jabarnews | Berita Jawa Barat