Ratusan Siswa SD Se-Purwakarta Ramaikan Spenti Cup SMPN 3

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan pelajar sekolah dasar di Purwakarta mengikuti kegiatan SPENTI CUP SMP Negeri 3 Purwakarta bertajuk ‘Terwujudnya generasi berkualitas, kreatif dan Berkarakter’ di SMPN 3 Purwakarta, Sabtu (02/3/2019).

Peserta yang sedang mengikuti kegiatan ini merupakan siswa SD kelas VI yang sudah dibuktikan dengan melampirkan surat keterangan siswa dari sekolah.

Spenti Cup 2019 ini memiliki beberapa kegiatan di antaranya Olimpiade PAI, Matematika, IPA, IPS, Bahasa Inggris, Cipta Cerpen, Solo Vocal, Tari Tradisional Tunggal, MTQ dan story telling.

Baca Juga:  Layar Drama Indonesia Terbaru RCTI, Cinta Berakhir Bahagia Segera Tayang!

Wakasek Kesiswaan SMPN 3 Bandung yang juga Ketua Panitia Pelaksana Sumarni,S.Pd, mengatakan, jika Spenti CUP 2019 diikuti 307 peserta. “Ada 307 peserta dalam semua jenis yang kita lombakan, ini bagian dari seleksi untuk mencari bibit unggul yang nantinya juara 1, 2, dan 3 akan berhak untuk masuk di SMP Negeri 3,” terangnya.

Baca Juga:  Sudrajat - Ahmad Syaikhu Klafikasi Kaus #2019GantiPresiden

Kegiatan tersebut disponsori Jabar Pos, Rabbani, Shopie Martin, Stasiun Kopi. Selain itu, digelar pula bazar atau kuliner seperti susu murni kesurupan, takoyaki, spageti, makroni dan minuman lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Purwanto mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan SMP Negeri 3 Purwakarta. “Ini sangat penting karena Spenti juga harus tumbuh menjadi sekolah yang nanti siswa-siswinya memiliki kapasitas akademik yang baik,” kata dia.

Baca Juga:  PSSI Evaluasi Shin Tae Yong Terkait Hasil Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF

ia berpesan untuk anak anak SD dan SMP untuk mempertinggi nilai-nilai akademiknya, pengetahuannya dan menguatkan karakter dari sisi perilaku, keahlian, psikomotorik olahraga, dan keterampilan lainnya. “Sekolah ini merupakan sekolah favorit, bahkan peminatnya melebihi SMP lain di purwakarta,” tambahnya. (Nto)

Jabarnews | Berita Jawa Barat