bjb

Milennial Road Safety Festival Sumedang Dimeriahkan Ribuan Goweser

Ribuan goweser saaat mengikuti Milenial Road Safety Festival yang digelar Polres Sumedang, Sabtu (2/2/2019), (Foto: Galamedianews.com)

JABARNEWS | SUMEDANG - Sebanyak 2.500 pecinta sepeda dari berbagai klub mengikuti kegiatan Millennial Road Safety Festival, yang digelar Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumedang, di Alun-alun Sumedang, Sabtu (2/2/2019).

Kegiatan itu dihadiri pula Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Yadi Mulyadi, Kasdim 0610 Mayor Inf. Anang Pramudyanto dan pejabat lainnya,

Kegiatan diawali dengan Apel Besar Milennial Road Safety Festival, yang diikuti ratusan pelajar tingkat SLA Se-Kabupaten Sumedang. Pada acara itu dideklarasikan Milennial Road Safety Festival oleh ratusan pelajar SLA.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo melalui Kasatlantas AKP Iim Abdurahim mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan menanamkan kebiasaan dalam tata cara berkendara yang baik, etika, disiplin, sesuai aturan yang berlaku, serta mematuhi dan memahami aturan hukum dalam berlalu lintas.

Menurutnya, dengan terwujudnya program keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan, serta adanya peningkatan kualitas keselamatan di jalan, diharapkan dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.
Baca Juga:

Wartawan Rayakan HPN 2019 Bareng Kapolres Sumedang

Satreskrim Polres Sumedang Ringkus 9 Pelaku Pencurian


"Intinya target atau sasaran dari kegiatan ini adalah tumbuhnya generasi milenial, yang cinta lalu lintas menuju Zero Accident Indonesia Gemilang," katanya seperti dikutip Galamedianews.com.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap melalui kegiatan tersebut, kaum milenial menjadi bagian dari pelopor terwujudnya road safety.

"Kita harus bisa menjadi bagian dari road safety dan mendukung modernisasi di bidang road safety, serta mendukung penegakan hukum lalu lintas. Dan yang tak kalah penting yakni terbangunnya budaya tertib berlalu lintas, khususnya di kalangan generasi millennial," kata Erwan. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat

Tags : Sumedang Milenial Road Safety Festival Pemkab Sumedang Polres Sumedang Safety Ridding Pecinta Sepeda

berita terkait

Puluhan Anak Punk Digaruk Satpol PP Kabupaten Sumedang

TPP Dihapus, Guru Di Sumedang Panik Bayar Cicilan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi