bjb
itcbet

Pantau Hajat Demokrasi, Mahasiswa Se-Sumedang Deklarasi Pemilu 2019

Para mahasiswa Se-Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam Satuan Tugas Nusantara saat mendeklarasikan Pemilu Damai 2019 di Kabupaten Sumedang, Sabtu (2/2/2019), (Foto: Dok)

JABARNEWS | SUMEDANG - Genderang pesta demokrasi lima tahunan, Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan ditabuh 17 April mendatang, menjadi perhatian banyak pihak. Pasalnya, pemilu mendatang merupakan hal yang paling bersejarah karena menggabungkan pemilihan legislatif dan eksekutif. Hal itu memberikan dampak positif berupa peluang dan juga

tantangan, terutama bagi pemilih pemula terlebih mahasiswa.

Baca Juga:

Wabup Sumedang: Hayu Ah Urang Kudu Kompak

Wartawan Rayakan HPN 2019 Bareng Kapolres Sumedang



Momentum itupun menarik perhatian sekelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Sumedang. Mereka menggelar kegiatan Seminar Kepemiluan bertajuk "Menyongsong Pemilu 2019: Peluang dan Tantangan yang Dihadapi Bagi Mahasiswa," di Aula Tampomas Sumedang, Sabtu (2/2/2019).

Ketua Pelaksana, Ahmad Jaelani mengatakan, kegiatan tersebut sebagai ajang untuk memahami secara mendalam tentang Pemilu. ’’Acara ini merupakan ajang bagi mahasiswa sebelum membantu menyukseskan Pemilu 2019 dengan memahami secara mendalam tentang Pemilu dan penyelenggara Pemilu,’’ ujarnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Sumedang PC PMII Sumedang Pemkab Sumedang Polres Sumedang KPU Sumedang Bawaslu Sumedang Pantau Pemilu Pilpres 2019 Pileg 2019

berita terkait

Satreskrim Polres Sumedang Ringkus 9 Pelaku Pencurian

Puluhan Anak Punk Digaruk Satpol PP Kabupaten Sumedang

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi