aqua

Begitu Tiba, KPU Garut Langsung Amankan Surat Suara Pileg

Ilustrasi

JABARNEWS | GARUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut mulai menerima kiriman surat suara Pileg. Kontainer surat suara ini tiba Sabtu siang (2/2/2019) dan mulai disimpan di Gudang KPU Pasirmuncang dengan penjagaan ketat pihak Kepolisian.

Surat suara yang diterima KPU Garut yakni Surat Suara DPR RI Dapil Jabar XI sebanyak 1.934.695 lembar. Jumlah surat suara tersebut sudah termasuk surat suara cadangan 2 persen per TPS dan surat suara ulang sebanyak 1.000 lembar.

Baca Juga:

Sopir Taksi Online Asal Bandung Tewas Di Jurang Cikajang

Uu Minta Kepala Sekolah Di Jabar Pandai Bergaul



"Surat suara sebanyak itu diangkut 4 unit angkutan besar dikirim dari PT Bawen Semarang dan selama bongkar barang disaksikan petugas Sekretariat KPU Kabupaten Garut serta petugas Kepolisian Polres Garut," ujar Sekretaris KPU Garut, Ayi Dudi Supriadi, Sabtu (2/2/2019).

Ayi mengatakan, untuk menjaga kemanan surat suara tersebut, pihak kepolisian siap siaga selama 24 jam. "Gudang KPU mendapat penjagaan dari pihak Kepolisan," ujarnya.

Ayi menerangkan, surat suara yang diterima berdasarkan jumlah DPTHP-2 sebanyak 1.895.779 pemilih yang tersebar di 8.056 TPS, 442 Desa/Kelurahan, dan 42 Kecamatan. Jelasnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Garut KPU Kabupaten Garut Surat Suara Pemilu Dijaga Ketat Pasirmuncang

berita terkait

Seluruh Petugas Lapas Kelas II B Garut Dites Urine

Polisi Bekuk Pembunuh Sopir Taksi Online Asal Bandung

Parkir Liar Marak Di Garut, Ini Kata Dishub

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi