Kapolres Subang, Ajak Kaum Milenial Memakai Helm Saat Berkendara

JABARNEWS | SUBANG – Kapolres Subang AKBP Muhammad Joni meminta kaum milenial memakai helm selama berkendaraan. Pesan itu disampaikan M Joni usai kegiatan Apel Besar Milleneal Road Safty Festival (MRSF) di halaman Pemkab Subang (3/2/2019) pagi. 

M Joni mengatakan,  kegiatan Milleneal Road Safty Festival merupakan program pemerintah pusat karena melihat tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang berujung pada kematian.

Baca Juga:  Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

“Banyaknya angka kecelakaan lalu lintas, maka pemerintah mengadakan festival ini dan hari ini digelar di seluruh jajaran Polri,” kata M Joni kepada wartawan Minggu,  (2/2/2019).

M Joni menjelaskan, tujuan utama menggelar kegiatan Milleneal Road Safty Festival tersebut agar seluruh masyarakat, terutama kaum milenial sadar akan keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

Terutama, berkaitan dengan kesadaran kaum Milleneal untuk menggunakan helm saat berkendara.

Baca Juga:  Ada Konflik di Tubuh DPP, DPD KNPI Bandung Dukung Kongres Pemuda Tahun 2021

“Kami berharap dengan semakin baiknya kesadaran masyarakat untuk menggunakan helm dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, terlebih sampai mengakibatkan kematian,” 

Pasalnya, tambah Kapolres sesuai data di tahun 2018, tercatat ada 658 kasus laka lantas di wilayah hukum Subang.

Artinya, angka kecelakaan lalulintas di Subang masih cukup tinggi walau angka tersebut menurun dibanding tahun 2017.

Baca Juga:  Hj Siti Mufattahah: PermenPAN RB 36/2018 Zalimi Honorer K2

“Dari data angka kecelakaan tadi, 300 orang meninggal dunia, sebagian besar korban lakalantas dari itu berusia antara 16 hingga 35 tahun, sekitar 40 persen, ” ungkapnya

Kapolres berharap, dengan adanya kegiatan Milleneal Road Safty Festival dapat meningkatkan kesadaran kaum milenial untuk dapat menjaga keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas. (Mar

Jabarnews | Berita Jawa Barat