bjb

SOR Si Jalak Harupat Bakal Jadi Pemusatan Pembinaan Prestasi

KONI Kabupaten Bandung akan menjadikan SOR Si Jalak Harupat sebagai pemusatan latihan para atlet Kabupaten Bandung, (Foto: Galamedianews.com)

JABARNEWS | KAB. BANDUNG - Sarana Olahraga (SOR) Si Jalak Harupat mulai diberdayakan KONI Kabupaten Bandung untuk melakukan pembinaan prestasi olahraga. Hal itu bertujuan meningkatkan ranking prestasi olahraga Kabupaten Bandung baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

"Melalui dukungan dari pemerintah (Pemkab) mulai tahun ini kita akan fasilitasi seluruh cabang olahraga (cabor) untuk membina atlet di SOR Si Jalak Harupat," kata Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung, Herda M Ghani, saat dijumpai di Sekretariat KONI Kabupaten Bandung, Kutawaringin, Minggu (3/2/2019).

Herda menambahkan, sebelum pemusatan, pihaknya akan menginventarisasi atlet-atlet untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada tahun 2022 mendatang.

"Pendataan sedang berjalan khususnya yang akan kita proyeksikan di Porprov nanti. Kita juga terus memantau atlet-atlet yang hadir di setiap even yang dilaksanakan setiap cabor di Kabupaten Bandung," katanya dikutip Galamedianews.com.

Baca Juga:

Tergiur Lelang Arisan, Ratusan Warga Kab. Bandung Ditipu Pasutri

Duh, Perkumpulan LGBT Muncul Di Majalaya Dan Paseh Kabupaten Bandung

Soal biaya retribusi SOR Si Jalak Harupat, Herda telah bersepakat tidak akan membebankan biaya tersebut kepada cabor, melainkan akan ditanggung KONI melalui anggaran pembinaan prestasi.

"Pengunaan SOR ini kan sudah dilindungi Perda, jadi biaya retribusi ini wajib. KONI telah sepakat kalau akan menanganinya langsung. Jadi ini bagian dari program pembinaan, dan anggaran masuk ke bagian Binpres," jelasnya. (Abh)

Jabarnews | Berita Jawa Barat



Tags : Kabupaten Bandung KONI Kabupaten Bandung SOR Si Jalak Harupat Pembinaan Prestasi Olahraga Pemusatan Latihan
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi