Tiga Pendaki Gunung Tampomas Asal Indramayu Tewas Akibat Hipotermia

JABARNEWS | SUMEDANG – Tim SAR telah menemukan tiga pendaki tewas di Gunung Tampomas, Sumedang, Jawa Barat. Mereka diduga tewas akibat serangan hipotermia, Minggu (03/03/2019).

Ketiganya ditemukan keluar darah dari hidung, dan terbujur kaku menggunakan kaus dan celana panjang basah di dalam tenda yang berlokasi di area pos 4 Gunung Tampomas,

Baca Juga:  Waspada! Kemenkes Sebut Kasus DBD Cenderung Meningkat di Sejumlah Wilayah

Tim SAR berhasil mengevakuasi tiga jasad tersebut di Perbatasan Kecamatan Conggeang dan Kecamatan Cimalaka tepatnya di pos 4 Gunung Tampomas.

“Saat ditemukan tubuh para korban seperti meringkuk menahan dingin,” kata Humas dan Protokoler Basarnas Kantor SAR Bandung Joshua Banjarnahor kepada awak media.

Lanjutnya, ketiga pendaki tersebut berpotensi terkena hipotermia yang cepat menyerang saat pakaian dalam kondisi basah. Apalagi, saat itu angin di Gunung Tampomas bertiup cukup kencang.

Baca Juga:  Dijamin Ampuh! Inilah Lima Gerakan Olahraga Yang Membantu Pembentukan Otot Perut

Sementara itu, Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki, menjelaskan bahwa ketiga korban merupakan warga Indramayu.

“Sudah dicek ke keluarganya, bahkan sekarang perwakilan keluarga sedang ke Sumedang,” ujar M Yoris MY Marzuki melalui pesan singkatnya, dikutip dalam pasundanekspres.co, Minggu (03/03/2019).

Baca Juga:  Ke Purwakarta Serahkan Bantuan Beras, Risma: Semua Bergerak Cepat

Adapun mengenai identitas para korban di antaranya, Ferdi Firmanyah (13), Lucky Parikesit (13), dan Agip Trisakti (15). Ketiganya merupakan warga Blok Kuang BTM RT 17 RW 03, Desa Tugu Kidul, Kecamatan Sliyeg, Kabupaten Indramayu. (Red)

JabarNews | Berita Jawa Barat