Ini Dia Tips Mencegah Kemalingan Motor

JABARNEWS | TIPS – Pencurian kendaraan bermotor semakin meningkat, berbagi modus dilakukan pelaku. Biasanya pada pelaku curanmor mengawasi terlebih dulu gerak gerik korban dan posisi sekitar lingkungan parkir motor.

Seperti dilansir Suzuki Indonesia, di laman liputan6.com Selasa (29/01/2019), tindak kejahatan pencurian biasanya terjadi dengan cepat dan tepat. Karenanya selain selalu harus waspada, amankan sepeda motor Anda dengan beberapa tips berikut agar mencegah motor menjadi sasaran para pelaku curanmor.

Baca Juga:  Mantan Kepsek SD Caplok Dana PIP, Disdikpora Cianjur: Tidak Perlu Diperdebatkan!

Kunci Setang

Hal ini sebenarnya sangat mudah untuk dilakukan. Terkadang pemilik lupa dan kurang teliti saat memparkirkan kendaraan. Motor yang diparkir dengan kondisi tidak terkunci setang akan sangat mudah menjadi sasaran eksekusi.

Pasang Pengaman Tambahan

Menambahkan alat pengaman lainnya juga dapat mempersulit pencuri untuk membawa motor yang dinginkan. Tambahan pengaman pada motor berupa gembok yang dipasang pada lubang cakram depan.

Baca Juga:  Sorabi Héjo Oléh-oléh Karawang ti Rengasdéngklok

Pasang Stiker Tanda Pengenal dan Alarm

Stiker tanda pengenal khas mampu membantu pemilik mengenali motor kesayangan. Tak lupa tambahkan sistem alarm anti maling pada motor. Anda bisa memasangnya melalui bengkel resmi.

Pasang Sistem Keyless Ignition System

Sistem keyless ignition system juga bisa membuat motor menjadi lebih aman. Sistem ini akan mendeteksi kunci remote dalam radius 1 m. Jika terdeteksi itu artinya pemilik motor sudah bisa menyalakan mesin.

Baca Juga:  Polda Jabar Ungkap Fakta Baru Kasus Pembunuhan di Lembang, Ada Kebohongan?

Dengan adanya sistem ini motor Otolovers akan semakin aman. Karena ketika kunci remote berada di luar radius, secara otomatis mesin akan mati dan akan terkunci. (Vie)

Jabarnews | Berita Jawa Barat