aqua

Temui Para Penyuluh Pertanian, Jokowi Malah Disoraki

Presiden Jokowi bertemu Tenaga Pegawai Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TPHL-TBPP), di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu (3/2/2019), (Foto: Kompas.com)

JABARNEWS | SEMARANG - Suasana berbeda tampak saat Presiden Joko Widodo bertemu dengan Tenaga Pegawai Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian (TPHL-TBPP) di GOR Jatidiri, Semarang, Minggu (3/2/2019). Dalam kesempatan itu, Jokowi bicara blak-blakan mengenai nasib penyuluh pertanian yang menuntut diangkat menjadi PNS. Namun, blak-blakan Jokowi tersebut justru membuatnya sempat disoraki para penyuluh pertanian yang hadir.

Dikutip Kompas.com, awalnya, dalam acara itu Ketua TPHL-TBPP Gunadi menyampaikan tuntutan kepada Jokowi agar mereka yang berjumlah 17.000 orang bisa diangkat menjadi PNS. Setelah itu, giliran Jokowi yang bicara di atas podium. Jokowi mengaku baru tahu mengenai tuntutan penyuluh pertanian untuk diangkat sebagai PNS.

Baca Juga:

Inilah Alasan Presiden Jokowi Fokus Bangun Infrastruktur

Kampung Nelayan di Bengkulu Akan Dijadikan Destinasi Wisata



"Saya tadi tanya ke Pak Gunadi, ini sebetulnya problemnya seperti apa? Masalahnya seperti apa? Saya baru diberi tahu. Jadi kalau disuruh menjawab langsung sekarang ya sulit. Wong baru diberi tahu gimana saya disuruh menjawab," kata Jokowi.

"Pikiran saya problem itu hanya ada di, pertama guru. Masih ada masalah di situ. Yang kedua, bidan, juga ada masalah di situ. Satu per satu kita selesaikan. Ternyata ada lagi di pertanian. Baru tahu saya," kata Jokowi.

Saat itulah sebagian penyuluh pertanian yang hadir kompak menyoraki Jokowi. Suasana sempat riuh untuk beberapa saat. Setelah sorakan mereda, Jokowi melanjutkan pidatonya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Presiden Jokowi TPHL-TBPP Penyuluhan Pertanian Tuntutan Petani

berita terkait

Presiden Jokowi Dijadwalkan Buka Munas Alim Ulama NU di Kota Banjar

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi