bjb

Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

Gambar ilustrasi Pilpres 2019, (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG BARAT -  Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aa Umbara Sutisna,  yang juga menjabat Bupati Bandung Barat, memimpin deklarasi dukungan kepada calon presiden dan wakil Jokowi-Ma’ruf di Aula BHHH Lembang, Minggu (3/2/2019).

Deklarasi siap memenangkan nomor urut 01 itu pada 17 April 2019 ini melibatkan ulama, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan milenial.

Umbara mengatakan, target raihan suara Jokowi-Ma’ruf di Bandung Barat bisa mencapai 70 persen. Waktu tersisa sebelum pencoblosan bakal digunakan menambah lumbung suara dari tiap kecamatan.

"Dari 16 kecamatan hari ini lumbung suara terbesar ada di 10 kecamatan. Sisa 6 kecamatan masih 50-50. Saya optimis kekalahan Jokowi pada 2014 di Bandung Barat tidak akan terjadi di Pilpres 2019. Setelah deklarasi ini dirinya akan terus berkampanye dengan memainkan strategi masif," ujar Umbara.

Dikatakannya, pada Pilpres 2014, Partai Golkar dan PPP tidak mendukung Jokowi. Namun, pada pilpres sekarang, dua partai besar tersebut berlabuh di Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.
Baca Juga:

Langgar Zonasi, Puluhan Pengusaha Minimarket Di Bandung Barat Harus Angkat Kaki

Empat Bulan, Ratusan Janda Baru Muncul Di Bandung Barat


"Jangan samakan Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Konstalasi politik dulu dan sekarang jelas berbeda, tidak bisa disamakan," terangnya.

Umbara menambahkan, pada periode pertama pemerintahan Jokowi telah membawa banyak kemajuan, salah satunya penguatan anggaran desa.

"Sekarang desa semakin maju, itu artinya jika desa ingin semakin maju maka harus memenangkan pasangan nomor urut 01," katanya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat
Tags : bandung barat bupati bandung barat aa umbara sutisna jokowi-ma'ruf amin
properti

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi