Bupati Bandung Barat Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi-Ma’ruf

JABARNEWS | BANDUNG BARAT – Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Barat (KBB), Aa Umbara Sutisna, yang juga menjabat Bupati Bandung Barat, memimpin deklarasi dukungan kepada calon presiden dan wakil Jokowi-Ma’ruf di Aula BHHH Lembang, Minggu (3/2/2019).

Deklarasi siap memenangkan nomor urut 01 itu pada 17 April 2019 ini melibatkan ulama, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan milenial.

Baca Juga:  Penerapan PPKM Darurat, Berpotensi Hilangkan Hak Kebutuhan Dasar Masyarakat

Umbara mengatakan, target raihan suara Jokowi-Ma’ruf di Bandung Barat bisa mencapai 70 persen. Waktu tersisa sebelum pencoblosan bakal digunakan menambah lumbung suara dari tiap kecamatan.

“Dari 16 kecamatan hari ini lumbung suara terbesar ada di 10 kecamatan. Sisa 6 kecamatan masih 50-50. Saya optimis kekalahan Jokowi pada 2014 di Bandung Barat tidak akan terjadi di Pilpres 2019. Setelah deklarasi ini dirinya akan terus berkampanye dengan memainkan strategi masif,” ujar Umbara.

Baca Juga:  Penggalangan Dana CSR Jabar Capai Rp. 234 Miliar

Dikatakannya, pada Pilpres 2014, Partai Golkar dan PPP tidak mendukung Jokowi. Namun, pada pilpres sekarang, dua partai besar tersebut berlabuh di Joko Widodo dan Ma’ruf Amin.

“Jangan samakan Pilpres 2014 dan Pilpres 2019. Konstalasi politik dulu dan sekarang jelas berbeda, tidak bisa disamakan,” terangnya.

Baca Juga:  Laga Uji Coba Timnas U-23 Disiapkan Hadapi Amerika Latin dan Afrika

Umbara menambahkan, pada periode pertama pemerintahan Jokowi telah membawa banyak kemajuan, salah satunya penguatan anggaran desa.

“Sekarang desa semakin maju, itu artinya jika desa ingin semakin maju maka harus memenangkan pasangan nomor urut 01,” katanya. (Des)

Jabarnews | Berita Jawa Barat